Keren! Pelajar di Pusakanagara Jalani Vaksinasi Diatas Kapal Perang KRI Teluk Bintuni 520 di Pelabuhan Internasional Patimban

0
45
Foto : Pelajar SMPN 1 Pusakanagara menaiki Kapal Perang KRI Teluk Bintuni 520 di Pelabuhan Patimban Untuk Jalani Vaksinasi

SUBANG – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar tingkat SMP dan SMA di Kecamatan Pusakanagara Kabupaten Subang,Jawa Barat.

Dalam Vaksinasi tersebut ada hal unik dan menarik. Biasanya Vaksinasi digelar di Aula kantor Pemerintahan. Namun Vaksinasi yang digelar oleh KONLINLAMIL digelar  atas kapal perang KRI Teluk Bintuni di Pelabuhan Patimban, Subang.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan study tour oleh para pelajar, yakni belajar dan mengenal lebih dalam tentang maritim di Kapal Perang TNI AL KRI Teluk Bintuni.

Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto  mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai persiapan sekolah tatap muka yang saat ini telah berlangsung di beberapa daerah sejak September 2021.

“Mereka (peserta) antusias untuk mendapatkan vaksin sebagai kekebalan dalam tubuh, yang digelar di atas Kapal Perang KRI Teluk Bintuni. Vaksinasi  sendiri dilaksanakan di area pelabuhan patimban, selesai vaksin para pelajar dapat kesempatan berkunjung ke kapal perang maupun kapal KPLP dan Bea Cukai. Sehingga menambah wawasan tentang maritim”, ujar Rationo, Kamis (7/10/2021).

Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini di Pelabuhan Internasional Patimban, TNI-AL bersama dengan GK Hebat menyediakan sebanyak 1200 dosis vaksin Sinovac.

“Sesuai arahan Bapak Kasal, TNI AL akan terus dilaksanakan vaksinasi dengan program serbuan vaksin maritim TNI AL yang juga menyasar para pelajar sekolah dari SD hingga universitas, pondok pesantren, yayasan-yayasan dan panti asuhan hingga target pemerintah tercapai,” ungkapnya.

Dikatakan Retiono, Kolinlamil akan terus mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan melanjutkan melaksanakan serbuan vaksin ke daerah yang belum terjangkau dan masih rendah.

” Di Subang ini Kolinlamil memenuhi target dan permintaan masyarakat maupun pemerintah daerah Subang untuk memberikan vaksin dengan menggunakan lokasi di KRI Teluk Bintuni 520,” jelas Kepala Staf Kolinlamil” Kata Retiono

Selain itu Kolinlamil terus melancarkan serbuan vaksinasi untuk mempercepat pembentukan herd immunity, (kekebalan kelompok) dalam skala besar yang sangat diperlukan untuk mengatasi pandemi Covid–19.

“Kolinlamil akan terus menggelar Vaksinasi di perkotaan, perkampungan dan pesisir dengan sasaran masyarakat umum juga pelajar” ucapnya

Salah seorang pelajar SMAN 1 Pusakanagara, Dendi Muhammad Halim menyebut, pelaksanaan vaksin tersebut tentunya sangat menarik. Mengingat dilaksanakan di Kapal Perang dan Pelabuhan Patimban.

“Tentunya sangat senang banget bisa divaksin Diatas Kapal Perang KRI Teluk Bintuni di Pelabuhan Patimban. Vaksin Diatas KRI ini moment langka” ujar Dandi

Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas serbuan vaksin maritim tersebut. Sebab, hal itu sangat membantu mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi termasuk di Kabupaten Subang.

“Tentunya dengan serbuan vaksin maritim ini selain mendukung program vaksinasi pemerintah juga terkait dengan pelajar, dapat mendukung program pembelajaran tatap muka,” tuturnya.

AHYA NURDIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here