Minggu, Maret 7, 2021

Keren! SMKN 1 Cipeundeuy Produksi Masker Sendiri Untuk Bantu Tenaga Medis Terhindar Dari Corona

SERING DIBACA

DITOLAK Minta Balikan, Pria Asal Pagaden Nekad Gantung Diri Dikamar Kost Sang Mantan

SUBANG - Seorang Pria bernama Ilham Asal Pagaden ditemukan tewas gantung diri disebuah tempat kost-an dikawasan Gang Bagja Kampung...

Plt. Dinkes Jabar Tinjau Ponpes As-Syifa Al-Khoeriyah Subang Yang Terpapar Covid-19

SUBANG - Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika didampingi anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat...

INFO ORANG HILANG! Mak Atem Warga Ciater Dikabarkan Hilang Sudah Seminggu

CIATER - Hampir Seminggu, Emak Atem (79) warga RT. 001/001 Desa Ciater Kecamatan Ciater Subang meninggalkan rumahnya. Salah satu Kerabat...

SUBANG,- SMKN 1 Cipeundeuy Subang produksi masker shield dan masker kain untuk di distribusikan ke beberapa tenaga medis dan masyarakat di Kabupaten Subang.

Ribuan masker yang diproduksi tersebut dibagikan secara gratis guna membantu pemerintah dalam memutus matarantai Covid 19 di Kabupaten Subang.

Penanggung jawab program pembuatan ribuan masker di SMKN 1 Cipeundeuy, Deden Suryanto M,Pd mengatakan bahwa gerakannya tersebut merupakan inisiasi lembaganya yang mau turut serta, ikut berperan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

“Memang diutamakan untuk tenaga medis terlebih dulu, selain itu kita juga buat masker tiga dimensi,” jelasnya.

Dia juga menambahkan jika masker khusus Face Shield dengan pembuatan mempergunakan Printer tiga dimensi ini, dibuatkan oleh sistem komputerisasi, dengan lapisan plastik tertentu. Bahkan SMKN 1 Cipeundeuy juga bersedia membuat ADP untuk kepentingan tenaga medis, dengan catatan diberlakukan SK.

“Ada SK permintaan resmi pada kami untuk dibuatkan ADP, maka kami akan buatkan, tanpa biaya sepeserpun,” ujarnya.

Selanjutnya, Pencipta Masker Face Shield Kurniawan Susilo, S.Pd menyatakan bahwa keunggulan Masker/penutup wajah untuk tim medis ini lebih modis, dan juga tidak membuat ribet untuk di pergunakan tim kesehatan.

“Masker Face Shield ini, kita buat dari bahan plastik, yang memang dengan percetakan prduksi nya mempergunakan dengan sistem prnter 3D, dan tentunya untuk keunggulan Masker ini tidak ribet di gunakan, dan kami pun dari pihak SMK N 1Cipeundeuy Subang, menyediakan masker tersebut sebagaimana pemesanan dari tim Medis tersebut, dan juga sesuai SK dari Dinas,” Ucap Kurniawan.

 

Ahya Nurdin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU