Sabtu, Juni 19, 2021

Kesal! Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Purwadadi Ajak Anak-Anak Mancing Ikan di Jalan Rusak

SERING DIBACA

Covid-19 Meningkat! Dinkes Subang Akan Sulap RUANG BERSALIN di 17 Puskesmas Jadi Tempat Perawatan Pasien Covid-19

  SUBANG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Subang dari hari ke hari di bulan Juni 2021 terus meningkat signifikan. penambahan...

Hari Ini Jumat(18/6/2021)! 238 Orang Warga Subang Terpapar Covid-19 & 5 Orang Meninggal Dunia.

  SUBANG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Subang dari hari ke hari di bulan Juni 2021 terus meningkat signifikan. penambahan...

Pemkab Subang Kembali Berlakukan PPKM! Hajatan Maximal Dihadiri 50 Orang, Tempat Hiburan & Wisata Ditutup Sementara

  SUBANG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Subang terus meningkat di Bulan Juni 2021 ini. Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19...

PURWADADI – Musim Penghujan Beberapa Jalan milik Pemkab berlobang dan becek adanya genangan air.

Salah satu nya Jalan milik Kabupaten yanv memang kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan hampir semua warga masyarakat Dusun Kalipace, Desa Parapatan, Purwadadi subang menyayangkan kondisi jalan yang memang rusak parah, bahkan dengan adanya proyek perusahaan swasta banyak kendaraan besar yang membawa material dengan tonase berat.

Salah satu warga Dusun Kalipace Desa Parapatan Subang, bersama warga lainnya turun kejalan tersebut, guna untuk meluapkan kekesalan nya terhadap kondisi jalan yang berlobang tersebut.

Bahkan beberapa warga sengaja menanam ikan di kobangan jalan tersebut, dan langsung memancing nya. Sedangkan jalan tersebut adalah jalan poros Desa (Jalan Pemkab) yang menghubungkan Desa Parapatan dengan Desa Pagon, bahkan masyarakat menyesalkan hal tersebut karena tak kunjung di perbaiki jalan tersebut.

Salah satu warga Dusun Kalipace, Karpin/Karpet menyatakan bahwa, Karena jalan ini sangat membahayakan para pengendara berbagai jenis, baik motor atau pun mobil, hal ini dirinya selaku warga masyarakat gelar aksi protes dengan mengadakan mancing bareng bersama warga di jalan tersebut.

“Insya Allah dengan aksi kita hari ini, Pemerintah secepatnya untuk merealisasi pembangunan jalan ini, dan kami bersama warga Dusun Kalipace gelar mancing bareng dengan menanam ikan mas beberapa kilo,” ucap Karpet.

Hal ini tentunya karena uniknya aksi protes warga terhadap sang penguasa wilayah, tak urung aksi tersebut mendapatkan perhatian dari para pengguna jalan.

“Setiap turun hujan pasti ada yang korban. Kalau panas, pasti ngebul. Ada saja kecelaaan tunggal,” ungkap Karpet.

Selanjutnya, Karpet, mengharapkan setelag adanya aksi tersebut, Pemerintah secepatnya untuk merealisasi pembangunan atau perbaikan jalan penghubung dua Desa tersebut.

“Insya Allah mudah-mudahan setelah kami bersama warga menggelar aksi protes ini, pihak Pemerintah Kabupaten Subang, bisa secepatnya merealisasi perbaikan jalan ini, dan memang menurut informasi yang saya dengar, jalan ini sudah diajukan ke Dinas terkait, namun sampai saat ini belum terealisasi, dan ada informasi lebih lanjut, katanya akan di perbaiki tahun depan,” jelas Karpet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU