Kodim 0605/Subang Akan Segera Salurkan 15 Ton Beras Untuk Warga Subang Terdampak Covid 19

0
81

SUBANG – Dalam rangka upaya meringankan beban warga terdampak Covid 19, khususnya di masa PPKM Level 4 yang hari ini resmi diperpanjang hingga 2 Agustus 2021. Kodim 0605/Subang akan menyalurkan bantuan beras sebanyak 15 ton.

Rencananya pendistribusian bantuan beras untuk warga terdampak Covid 19 akan mulai disalurkan pada pekan ini di masa Perpanjangan PPKM Level 4.

Dandim 0605/Subang Letkol (Czi) Irsad Wilyarto S.IP mengungkapkan, jatah bansos bagi masyarakat terdampak covid di Kabupaten Subang sebanyak 15 ton, dan akan langsung disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat melalui Koramil.

” Senin 26 Juli 2021, Kodim Subang akan mengambil 3 ton beras untuk tahap pertama ke Gudang Bulog di Bandung,” ujar Letkol Irsad kepada RRI di Subang, Sabtu (24/7/2021).

Bansos berupa beras sebanyak 15 ton tersebut kata Dandim, akan didistribusikan dalam 3 tahap. Untuk tahap pertama baru akan diambil pada hari Senin (26/7/2021) dari gudang Bulog di Bandung. Sedangkan tahap kedua dan tahap ketiga, masih menunggu jadwal.

“Beras bansos sebanyak 15 ton itu, nanti di packing, atau di kemas seberat 5 kg, untuk setiap kepala keluarga penerima manfaat, yang terdampak covid-19,” terangnya.

Bansos beras yang sudah dikemas 5 kg an itu lanjut Letkol Irsad, akan didistribusikan kepada masyarakat penerima manfaat, yang terdampak pandemi covid, oleh Anggota Babinsa di masing-masing Koramil.

“Kita kerahkan seluruh kekuatan Babinsa yang ada di seluruh Koramil Kodim 0605/Subang, untuk mendistribusikan langsung bansos beras tersebut, kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19,” ucap Dandim Subang.

Dandim berharap bantuan beras untuk warga terdampak Covid 19 bisa membantu meringankan beban warga ditengah masa sulit pemberlakuan PPKM darurat hingga sekarang PPKM Level 4.

“Pelaksanaan PPKM memang tak bisa dipungkiri sangat berdampak pada kehidupan ekonomi warga, khususnya warga kurang mampu. Mudah-mudah bantuan beras dari Kodim 0605/Subang bisa sedikit meringankan beban warga terdampak Covid 19” pungkasnya

AHYA NURDIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here