Senin, April 19, 2021

Komandan Lanud Suryadarma Buka Latihan Walet Terampil 2021

SERING DIBACA

Serikat Nelayan NU Kerjasama Loka PSPL Serang Kembangkan Potensi Mangrove dan Garam di Jawa Barat

  DEPOK - Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Jawa Barat Bekerjasama dengan Loka PSPL Serang Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dalam...

Polsek Subang Himbau Warga Tidak Berkerumun Pada Pendataan Banpres Di Bank BNI Subang.

Subang - Pendataan  Banpres di Bank BNI Subang Timbulkan kerumanan yang tidak terhindarkan Hal ini tentu menjadi sorotan publik dimana...

Ramadhan Berkah! IJTI Korda Purwasuka Gandeng Karang Taruna Bagi-bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

  Purwakarta, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Purwasuka menggandeng Karang Taruna Unit Dusun 2 Desa Cibeber Kecamatan Kiarapedes Kabupaten...

 

SUBANG – Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB. membuka latihan satuan Lanud Suryadarma “Walet Terampil Tahun Anggaran 2021”, yang dilaksanakan di Kantor Wing 8 Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Selasa (6/4/2021).

Latihan Walet Terampil ini merupakan latihan satuan terpadu Lanud Suryadarma sebagai kelanjutan dari latihan perorangan personel Lanud, termasuk unsur Skadron Udara 7 yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Suryadarma yang bertujuan untuk melatih dan menguji kemampuan satuan jajaran Lanud Suryadarma secara terpadu, dalam upaya mengantisipasi dan menanggulangi kontigensi yang terjadi.

Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah meningkatnya kemampuan dan keterampilan personel Lanud Suryadarma dan jajarannya dalam melaksanakan tugas-tugas operasi dan tercapainya peningkatan kesiapan operasi satuan dalam melaksanakan operasi dukungan udara, terciptanya koordinasi serta kerjasama yang solid diantara satuan sesuai fungsi dan tugasnya.

Menurut Komandan Lanud Suryadarma bahwa latihan Walet Terampil ini akan berlangsung selama 2 hari, yaitu tanggal 6 dan 7 April 2021. “Materi latihan pada tahun ini kita laksanakan dengan Latihan Geladi Posko dan lapangan yang dilaksanakan di wilayah Lanud Suryadarma mengingat situasi dan kondisi saat ini di negara kita maupun dunia dengan adanya musibah wabah virus Corona (Covid-19) yang belum juga berakhir,” ungkap Danlanud

Selanjutnya Danlanud juga menjelaskan bahwa latihan Walet Terampil kali ini mengambil tema “Lanud Suryadarma melaksanakan operasi penanggulangan bencana alam banjir di wilayah Subang dalam rangka mendukung tugas pokok TNI”

“Saya berharap kepada para peserta latihan agar melaksanakan semua kegiatan dengan penuh semangat, disiplin, dedikasi yang tinggi. Dengan tidak mengurangi dari makna latihan ini, program yang dilatihkan dan diujikan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan perencanaan kegiatan dan protap yang ada selain itu juga tetap mentaati protokol kesehatan dengan Social Distancing dan menggunakan masker”, harap Alumni AAU 1993 tersebut.

Hadir pada pembukaan Walet Terampil 2021 Danwing 8 Kolonel Pnb Antonius Adi Nur W, Para Kepala Dinas Lanud Suryadarma, Para pejabat Lanud Suryadarma dan unsur peserta Latihan Walet Terampil 2021.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU