Selasa, Mei 11, 2021

Kritisi Pemerintah! Aliansi Wartawan Subang (AWAS) Gelar Lomba Foto Selfi di Jalan Rusak

SERING DIBACA

Tak Pandang Bulu Pengendara Moge Diputar Balik Di Pospam Tangkuban Perahu

Subang - Pos penyekatan Tangkuban Parahu  semakin memperketat penjagaan di perbatasan antara Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat . Satu...

Jas Merah Bang Ara Disambut Gembira di Dapil SMS

SUBANG- Jelang Hari Raya Idul Fitri, Anggota DPR RI 3 Periode di Dapil SMS (Subang, Majalengka, Sumedang) Maruarar Sirait...

Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Tergeletak Dikolong Flyover Pamanukan

SUBANG - Sesosok mayat erempuan tanpa identitas ditemukan di kolong Flyover Pamanukan. Mayat perempuan tersebut ditemukan tergeletak tak bernyawa...

 

SUBANG – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Aliansi Wartawan Subang (AWAS) menyelenggarakan lomba swafoto atau selfie di lokasi jalan berlubang yang berada di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Lomba swafoto tersebut merupakan bagian dari upaya AWAS untuk mengajak masyarakat bercerita, seperti seorang wartawan menceritakan sebuah peristiwa. Namun dalam medium yang berbeda.

“Intinya kita ingin mengajak masyarakat bercerita, biar tidak ribet dan semua orang bisa berpartisipasi, ya lewat foto,” kata Ketua AWAS, Warlan, Jumat (15/1/2021).

Foto tentunya menjadi salah satu hal yang penting dalam perkembang dunia jurnalistik. Jika pengambilan foto pas, maka sebuah cerita akan tercipta dan bisa mempengaruhi opini publik.

“Kita ingin HPN tahun ini, untuk di Subang dirayakan semua lapisan masyarakat. Dan lomba foto ini tentunya cara kami untuk berkomunikasi dan berbagi cerita tentang Subang bersama dengan seluruh masyarakat,” katanya.

Selain itu, kegiatan lomba foto di jalan berlubang menjadi pilihan, karena situasi sekarang ini masih dalam Pandemi Covid-19.

“Sekarang kegiatan yang melibatkan banyak orang tidak boleh, apalagi PSBB. Maka lomba foto ini alternatifnya. Teknis lomba semua via digital, dari mulai kirim foto sampai penilaian oleh juri,” katanya.

Lomba swafoto di lokasi jalan berlubang bisa diikuti oleh semua lapisan masyarakat dari mulai pelajar sampai masyarakat umum.

Tempat swafoto harus berada di Kabupaten Subang. Teknis pengiriman foto ada dua cara.

Pertama, hasil swafoto bisa dikirim melalui alamat ke surel aliansiwartawansubang@gmail.com dengan disertai keterangan dimana foto itu diambil secara lengkap, kemudian ditambah pesan untuk pemerintah.

Cara kedua, hasil swafoto bisa dikirim melalui media sosial dengan mengirim/mentag foto yang sudah diambil ke Facebook dan Instagram @aliansiwartwansubang. Tag foto dengan keterangan atau caption lengkap dengan hastag #jalansubang.

Akan ada hadiah jutaan rupiah bagi tiga orang pemenang. Bagi pemenang lomba nanti panitia akan menghubungi akun media sosial dan email pengiriman.

“Untuk hadiah lumayan, bisa buat bekal selama masa pandemi,” katanya.

Batas akhir pengiriman foto adalah tanggal 5 Februari 2021. Pemenang akan diumumkan saat puncak HPN yakni tanggal 9 Februari.***

Wartawan  : Ahya Nurdin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU