Kamis, Juli 29, 2021

Langgar PPKM Darurat! Puluhan Kendaraan Diputar Balik di Gerbang Tol Cilameri

SERING DIBACA

Hari Bakti TNI AU Ke 74, Lanud Suryadarma Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak COVID-19

SUBANG - Pia Ardhya Garini (AG) Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma melaksanakan bakti sosial Peduli Covid 19 dengan melaksanakan...

Peduli COVID19! Pia AG Lanud Suryadarma, Bagikan Masker Gratis di Wilayah Kalijati Subang

SUBANG - Pia Ardhya Garini (AG) Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma kembali melakukan aksi sosialnya dengan bagi-bagi masker kepada...

Danlanud Suryadarma Ikuti Upacara Hari Bakti TNI AU Secara Virtual

SUBANG - Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., didampingi Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Antonius Adi Nur...

SUBANG – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, putar balik sejumlah kendaraan di Pos Penyekatan Pintu Tol Cilameri.

Karena menurut Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto SH, kendaraan yang diputar balik itu, tidak bisa menunjukkan bukti-bukti administrasi, yang menjadi ketentuan bepergian saat pelaksanaan PPKM Darurat Jawa Bali.

“Mereka yang kita putar balik, tidak bisa menunjukan surat bukti hasil test antigen, test swab PCR, dan bukti telah di vaksin. Jika memenuhi persyaratan, tentunya kita loloskan,” ujar AKBP Aries Kurniawan. Rabu (7/7/2021).

Penyekatan ini kata Kapolres, guna membatasi mobilitas warga dari luar Subang maupun yang keluar Subang. Agar penyebaran covid-19, bisa diminimalisir.

“Penyekatan ini kita lakukan, untuk membatasi mobilitas warga, agar penyebaran covid, bisa kita minimalisir,” imbuhnya.

Aris mengimbau, bagi masyarakat yang hendak bepergian, wajib membawa semua persyaratan adminitrasi, apabila tidak membawanya, terpaksa petugas menindak tegas, minimal sanksi putar balik kendaraan.

“Apabila bepergian penuhilah semua persyaratannya, jika tidak membawanya, terpaksa diputar balik,” tegas Kapolres.

Ia mengungkapkan, kendaraan yang berhasil diputar balik oleh para petugas gabungan, tidak kurang dari 30 an kendaraan di Pos Penyekatan Pintu Tol Cilameri.

“Hari ini ada 30 kendaraan yang kita putar balik,” ungkapnya.

Sementara itu ia menambahkan, penyekatan kendaraan di wilayah Polres Subang, tidak hanya dilakukan di Pintu Tol Cilameri, tetapi juga dilakukan di wilayah Pantura di Perbatasan Subang dengan Karawang, dan di Tangkuban Parahu.

“Penyekatan di Tangkuban Parahu dilakukan setiap libur akhir pekan, sedangkan untuk penyekatan di Pintu Tol Cipali dan Pantura, dilakukan setiap hari selama PPKM berlangsung,” pungkas Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU