LANUD SURYADARMA Gelar Serbuan Vaksinasi Ke Wilayah Kabupaten Karawang

0
81
Berita Gambar : Warga masyarakat Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawan terlihat antusias saat melaksanakan Vaksin yang digelar oleh Lanud Suryadarma bertempat di SGS Istana Kana Cikampek Kabupaten Karawang.

 

SUBANG – Guna mendukung Pemerintah dalam mempercepat vaksinasi 1 juta dosis per hari kepada masyarakat, Lanud Suryadarma kembali menggelar serbuan vaksinasi yang di laksanakan wilayah Kabupaten Karawang, tepatnya di Gedung Serbaguna Istana Kana Kecamatan Cikampek, Senin (2/ 8 /2021)

Kegiatan Serbuan Vaksinasi disambut antusias oleh masyarakat Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang ini terlihat dengan antrian masyarakat yang berdatangan untuk dapat ikut di vaksin yang di gelar oleh Lanud Suryadarma.

Kegiatan serbuan vaksinasi ini akan digelar selama 3 hari kedepan yakni mulai Hari ini Senin, selasa dan jumat (2, 3, dan 6 Agustus 2021) dengan target perhari 890 orang dengan mengerahkan 37 personel Lanud Suryadarma termasuk tenaga kesehatan dari RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma dan dibantu dari tenaga kesehatan kecamatan Cikampek serta Dinkes Karawang.

Menurut Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB, melalui Kadisops Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tarmuji Hadi Susanto, S.AP., M.M., M.Sc., yang juga sebagai Komandan Satgas Covid-19 di Lanud Suryadarma saat memimpin giat serbuan vaksinasi di Kecamatan Cikampek Kab Karawang menyampaikan bahwa Tujuan kegiatan serbuan vaksinasi Lanud Suryadarma di Kabupaten Karawang ini adalah untuk membantu warga masyarakat dalam memutus rantai Covid 19 dan juga sesuai dengan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan 1 juta vaksin massal setiap harinya kepada masyarakat. Sehingga percepatan penanganan Covid-19 dapat terlaksana dan pemulihan ekonomi dapat berjalan lebih cepat.

“Untuk itu kami dari tim serbuan vaksinasi Lanud Suryadarma terus berupaya kepada masyarakat sekitar agar mendapatkan vaksin dengan tujuan agar masyarakat setelah divaksin akan dapat membentuk imun tubuh sehingga dapat terhindar dari serangan Covid-19” Jelas Kolonel Tarmuji.

Kolonel Tarmuji juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Karawang ini Lanud Suryadarma akan menyiapkan sebanyak 2500 vaksin dosis pertama dan 2500 untuk dosis yang kedua, sehingga program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi ini dapat terewujud.

“ Insyallah nanti kita usahakan vaksin ke 2 di Kabupaten karawang akan disiapkan juga 2500 sehingga warga masyarakat kabupaten karawang sekitar wilayah kecamatan. Cikampek ini semuanya bisa dapat tervaksin dan bisa sehat semua menghadapi covid 19“ tambahnya.

Sementara itu Camat Cikampek H. Rohmana Setiansyah saat mewakili bupati Karawan dr. Hj Cellica Nurrachadiana menyampaikan ucapan terima kasih atas nama masyarakat Kabupaten Karawang secara pribadi atau kedinasan kepada Lanud Suryadarma Kabupaten Subang yang telah memberikan vaksinasi kepada warga Kecamatan Cikampek khususnya Kabupaten Karawang sebanyak 2500 vaksin yang dilaksanakan mulai hari ini hingga Jumat mendatang untuk masyarakat Karawang.

” Ini angka yang sangat besar yang bisa membantu masyarakat antisipasi percepatan penanganan covid 19 dan saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya Semoga dengan kerjasama ini saya sampaikan tidak hanya vaksin pertama dan vaksin kedua. Tentunya ini sebagai trobosan untuk penyebaran covid 19 dan alhamdulilah antusias dari masyarakat karawang sendiri sangat tinggi” ungkapnya.

Selama kegiatan berlansung dapat berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan hadir pada kegiatan serbuan Vaksinasi di Lanud Suryadarma di Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang antara lain Kadislog Lanud Suryadarma Letkol Tek Suzan Evian, Kalak BPBD Karawang bapak Yasin, Camat Cikampek H. Rohmana Setiansyah, Kapolsek Cikampek Kompol Mulyana,Danramil Cikampek Kapten Inf Joko S, Kapuskesmas Cikampek dr. Iin Indriati, serta para pejabat dari Lanud Suryadarma.

PEN SDM | AHYA NURDIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here