Rabu, Juni 23, 2021

Lindungi Wisata Sejarah, Pemkab Subang & Lanud Suryadarma Lakukan MoU Pelestarian Rumah Sejarah Kalijati

SERING DIBACA

Sambut HUT Bhayangkara Ke 75, Polsek Pamanukan Berikan Bantuan Sembako Untuk Purnawirawan Warakawuri dan Lansia

SUBANG - Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 75 Polsek Pamanukan menggelar bakti sosial pemberian paket sembako kepada para Purnawirawan...

Covid-19 Meningkat! Dinkes Subang Akan Sulap RUANG BERSALIN di 17 Puskesmas Jadi Tempat Perawatan Pasien Covid-19

  SUBANG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Subang dari hari ke hari di bulan Juni 2021 terus meningkat signifikan. penambahan...

Hari Ini Jumat(18/6/2021)! 238 Orang Warga Subang Terpapar Covid-19 & 5 Orang Meninggal Dunia.

  SUBANG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Subang dari hari ke hari di bulan Juni 2021 terus meningkat signifikan. penambahan...

SUBANG – Bertempat diruang Bupati Subang, dilaksanakan kegiatan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Antara TNI AU dalam Hal ini Lanud Suryadarma dengan Pemda Subang tentang pelestarian kawasan cagar budaya, Rumah Sejarah Kalijati, Senin (9/9).

Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc dalam sambutannya menyampaikan bahwa Nota Kesepakatan Bersama Antara TNI AU dalam Hal ini Lanud Suryadarma dengan Pemda Subang tentang pelestarian kawasan cagar budaya, Rumah Sejarah Kalijati merupakan langkah progresif untuk melangkah ke tahapan selanjutnya.

“Nantinya rumah sejarah ini direnovasi, bukan dibongkar bangunannya secara fisik, namun tidak merubah bentuk bangunan sesuai aslinya. Sehingga originalitas masih terus tetap dijaga keasliannya. Pengembangan dari Rumah Sejarah adalah dengan melengkapi atau membuat modern fasilitas yang ada di rumah sejarah. Sehingga Rumah Sejarah menjadi sangat nyaman untuk dikunjungi, sehingga yang selaman ini kalau kita berkunjung ke Rumah Sejarah, ada petugas yang menjelaskan bagian-bagian dari Rumah Sejarah. Kedepannya kita bisa menggunakan sarana audio visual yang menjelaskan bagian-bagian dari Rumah Sejarah tersebut, sehingga diharapkan pengunjung dapat merasakan suasana saat itu”, Ujar Danlanud.

Senada dengan Danlanud Suryadarma, Bupati Subang H. Ruhimat menjelaskan Nota Kesepakatan Bersama Antara TNI AU dalam Hal ini Lanud Suryadarma dengan Pemda Subang tentang pelestarian kawasan cagar Budaya, Rumah Sejarah Kalijati, untuk berkerjasama dalam hal ini pelestarian cagar budaya yang ada di Kota Subang ini.

“Rumah Sejarah Merupakan saksi bisu penyerahan tanpa syarat Belanda kepada Jepang. Oleh karena itu Dalam mewujudkan Jawara Wisata, Pemda Subang berkewajiban mengelola secara tepat. Melalui upaya perlindungan dan pemanfaatan Rumah Sejarah Kalijati, saya berharap sinergitas antara TNI AU dalam hal ini Lanud Suryadarma dengan Pemda Subang dalam rangka pemanfaatan Rumah Sejarah Kalijati”, Terang Bupati Subang.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Danwing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Taufik Arasj, Wakil Bupati Subang Agus Masykur, Para Kepala Dinas di Jajaran Lanud Suryadarma, Kapen Lanud Suryadarma Letkol Sus Gerardus Maliti, S.Sos., M.Si, Tim aset Lanud Suryadarma, pejabat dijajaran Pemda Kabupaten Subang.

Ahya Nurdin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU