Minggu, Maret 7, 2021

Luar Biasa! Tahun Ini, Kodim 0605/Subang Akan Bangun Koramil di Kecamatan Sukasari

SERING DIBACA

Keren! Mantan Wartawan Pimpin PKB Subang

SUBANG - Musyawarah Cabang(Muscab) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Subang yang gelar di Hotel Nalendra,...

DITOLAK Minta Balikan, Pria Asal Pagaden Nekad Gantung Diri Dikamar Kost Sang Mantan

SUBANG - Seorang Pria bernama Ilham Asal Kampung Kenanga Desa Pangsor Pagaden Barat ditemukan tewas gantung diri disebuah tempat...

Plt. Dinkes Jabar Tinjau Ponpes As-Syifa Al-Khoeriyah Subang Yang Terpapar Covid-19

SUBANG - Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika didampingi anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat...

SUBANG – Tahun 2021, Kodim 0605/Subang, dalam waktu dekat akan memiliki 3 tambahan Markas Komando Rayon Militer (Koramil) di tiga Kecamatan, yakni di Kecamatan Serangpanjang, Cipeundeuy dan Kecamatan Sukasari.

Tiga Markas Koramil tersebut, merupakan bantuan dari Bupati Subang H.Ruhimat, sebagai bentuk ucapan terimakasih Pemkab Subang terhadap TNI-AD, yang selama ini sudah banyak membantu program Jaya Istimewa dan Sejahtera (Jawara). Sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap Kodim 0605/Subang, yang segera naik tipe, menjadi Tipe A. Seiring adanya Pelabuhan Patimban, dan Kawasan Industri.

“Ya mengenai bantuan pembangunan 3 Markas Koramil ini, saya pikir demi kepentingan rakyat, dan juga tuntutan masyarakat di Kecamatan Serangpanjang, Cipeundeuy, dan Sukasari. Terlebih kedepan setelah pengembangan Pelabuhan Patimban, dan juga kawasan Industri. Apalagi kedepan Kodim 0605/Subang kan akan naik tipe menjadi tipe A. Wajar dong pemda juga mendorong adanya penambahan Markas Koramil,” ujar Ruhimat kepada wartawan di Subang, Rabu (27/1/2021).

Selain itu ditegaskan Bupati Ruhimat, dari 30 Kecamatan yang ada. Kodim 0605/Subang baru memiliki 12 Koramil, sehingga dinilai masih kurang memadai dari sisi, penguatan pembinaan teritorilal, yang dilakukan TNI-AD selama ini.

“Tak hanya ada penambahan 3 Koramil baru, Pemkab Subang juga, di tahun 2021 ini, akan merehab atau mempercantik sejumlah Markas Koramil, agar kelihatan bagus,” imbuhnya.

Ia juga menyebutkan, kedepan seluruh kecamatan di Subang, harus ada Koramil, sehingga kedepan program Binter TNI-AD bisa lebih sirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan Pemerintah Daerah.

“Harapannya sih, kedepan seluruh kecamatan memiliki koramil, do’akan saja, mudah-mudahan bisa secepatnya kita realisasikan,” tandas Ruhimat.

Terkait adanya penambahan 3 Koramil, dan perbaikan Markas Koramil yang sudah ada, yang dilakukan Bupati Subang Ruhimat. Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, dan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Ruhimat, yang sudah memiliki perhatian khusus kepada TNI-AD khususnya.

Sehingga diharapkan Pangdam, sinergitas TNI dengan Pemkab Subang, semakin terbangun dan tetap terjaga. Sekaligus dapat memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Tadikan pak Bupati menyampaikan hal itu, saya sendiri hanya bisa menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pak Bupati, yang sudah ikut membantu memperbaiki Koramil yang ada. Termasuk membangun 3 koramil baru, di tiga kecamatan,” singkat Mayjen TNI Nugroho Budi.

Wartawan : Ahya Nurdin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

Keren! Mantan Wartawan Pimpin PKB Subang

SUBANG - Musyawarah Cabang(Muscab) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Subang yang gelar di Hotel Nalendra,...

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU