Senin, April 19, 2021

Marak Diskriminasi Warga Asia, TB Hasanuddin Imbau WNI di New York Tidak Panik

SERING DIBACA

Serikat Nelayan NU Kerjasama Loka PSPL Serang Kembangkan Potensi Mangrove dan Garam di Jawa Barat

  DEPOK - Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Jawa Barat Bekerjasama dengan Loka PSPL Serang Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dalam...

Polsek Subang Himbau Warga Tidak Berkerumun Pada Pendataan Banpres Di Bank BNI Subang.

Subang - Pendataan  Banpres di Bank BNI Subang Timbulkan kerumanan yang tidak terhindarkan Hal ini tentu menjadi sorotan publik dimana...

Ramadhan Berkah! IJTI Korda Purwasuka Gandeng Karang Taruna Bagi-bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

  Purwakarta, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Purwasuka menggandeng Karang Taruna Unit Dusun 2 Desa Cibeber Kecamatan Kiarapedes Kabupaten...

 

JAKARTA,- Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin mengimbau agar seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) di Amerika Serikat untuk tetap tenang dan tidak panik.

Imbauan ini disampaikan Hasanuddin menyusul seruan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) kepada WNI terkait dengan maraknya insiden diskriminasi dan kekerasan bermotif rasial di kota New York, AS.

“Kami di DPR berharap kepada seluruh WNI di AS untuk tetap tenang dan tidak panik. Bila melihat gelagat yang mencurigakan segera lapor atau berkomunikasi dengan KJRI yang siaga 1x 24 jam,” kata Hasanuddin melalui sambungan telepon, Jumat (12/3).

Menurutnya, sejak tanggal 4 Maret, Pemerintah New York telah mengumumkan bahwa tindakan diskriminasi terhadap warga Asia terus meningkat .

“Kami juga mengapresiasi langkah Kementrian Luar Negeri cq Perwakilan yang bergerak cepat memberikan peringatan kepada seluruh WNI disana dan sekalian membuka posko siaga pengaduan,” tandasnya.

Pihak KJRI New York juga mengimbau WNI untuk terus memperhatikan situasi keamanan setempat melalui pemberitaan di media massa atau sumber-sumber resmi dari pemerintah setempat.

Dalam keadaan darurat, hubungi 911. Sekiranya memerlukan bantuan, KJRI New York juga membuka hotline dan bisa menghubungi KJRI New York pada nomor:
– 347 806 9279 – 646 491 3809 – 646 238 8721 – 929 366 9842 – 929 329 4872

Melansir BBC, baru-baru ini di AS banyak terjadi kekerasan terhadap orang-orang keturunan Asia, diantaranya menimpa lansia asal Thailand, seorang keturunan Filipina-Amerika dan juga perempuan asal China. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU