Rabu, Juni 23, 2021

Muscab IBI, Wabup Subang Harapkan Bidan di Subang Mampu Cegah Stunting

SERING DIBACA

Sambut HUT Bhayangkara Ke 75, Polsek Pamanukan Berikan Bantuan Sembako Untuk Purnawirawan Warakawuri dan Lansia

SUBANG - Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 75 Polsek Pamanukan menggelar bakti sosial pemberian paket sembako kepada para Purnawirawan...

Covid-19 Meningkat! Dinkes Subang Akan Sulap RUANG BERSALIN di 17 Puskesmas Jadi Tempat Perawatan Pasien Covid-19

  SUBANG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Subang dari hari ke hari di bulan Juni 2021 terus meningkat signifikan. penambahan...

Hari Ini Jumat(18/6/2021)! 238 Orang Warga Subang Terpapar Covid-19 & 5 Orang Meninggal Dunia.

  SUBANG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Subang dari hari ke hari di bulan Juni 2021 terus meningkat signifikan. penambahan...

SUBANG –  Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri Musyawarah Cabang VIII Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Subang tahun 2020 di hotel Lembah Sarimas Ciater. Rabu (19/2/20). Tema “Bidan melindungi hak kesehatan reproduksi melalui pemberdayaan perempuan dan optimalisasi pelayanan kebidanan”.  

Laporan panitia penyelenggara Muscab IBI Kab. Subang ke-VII Erna Wijayanti, dalam laporannya menyampaikan, musyawarah cabang IBI Kabupaten Subang merupakan forum dan sarana pertanggung jawaban kepengurusan organisasi IBI Subang periode 2013-2018.

Ketua Pengurus Cabang IBI kabupaten Subang Hj. Lilis Sadiah dalam sambutannya menyampaikan, pengembangan organisasi IBI diperlukan kesadaran dan dukungan dari anggota IBI sebagai satu wadah seprofesi yang bergerak di bidang pelayanan masyarakat dan turut mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan.

Dalam kepengurusan yang akan datang akan menjadi kerjasama dan keharmonisan dalam organisasi institusi demi kemajuan bersama.  

Pengurus Daerah IBI Provinsi Jawa Barat Hj. Eva Riantini dalam sambutannya menyampaikan, Muscab IBI Subang akan mendengarkan pertanggungjawaban pengurus dan pemilihan ketua IBI Kabupaten Subang periode 2018-2023.

Dalam muscab diambil tema Tema “Bidan melindungi hak kesehatan reproduksi melalui pemberdayaan perempuan dan optimalisasi pelayanan kebidanan”.

Dari tema tersebut menyatakan bidan melindungi hak reproduksi bahwa bidan akan memberikian pelayanan refproduksi sepanjang siklus kehidupan.

IBI Kabupaten Subang harus siap memberikan pelayanan sesuai dengan kompetensinya. Jaga standarisasi dan kompetensi kita agar bisa membantu program pemerintah khususnya di kabupaten Subang.

 

Feri Kosasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU