Sabtu, Juni 19, 2021

Kapolsek Kalijati Bersama Satgas Covid 19, Lakukan Pengecekan Kesiapan Prokes Untuk KBM Tatap Muka

SERING DIBACA

Covid-19 Meningkat! Dinkes Subang Akan Sulap RUANG BERSALIN di 17 Puskesmas Jadi Tempat Perawatan Pasien Covid-19

  SUBANG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Subang dari hari ke hari di bulan Juni 2021 terus meningkat signifikan. penambahan...

Hari Ini Jumat(18/6/2021)! 238 Orang Warga Subang Terpapar Covid-19 & 5 Orang Meninggal Dunia.

  SUBANG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Subang dari hari ke hari di bulan Juni 2021 terus meningkat signifikan. penambahan...

Pemkab Subang Kembali Berlakukan PPKM! Hajatan Maximal Dihadiri 50 Orang, Tempat Hiburan & Wisata Ditutup Sementara

  SUBANG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Subang terus meningkat di Bulan Juni 2021 ini. Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19...

KALIJATI – Menjelang KBM tatap muka di tingkat Sekolah Dasar, Korwil Disdik Kecamatan Kalijati bersama Polsek Kalijati Lakukan pengecekan langsung Prokes di tiap-tiap Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Kalijati Subang.

Pemantauan atau pengecekan kesiapan KBM bertatap muka ini pun, di pimpin langsung Kapolsek Kalijati, AKP. Prabowo, dan juga korwil disdik Kecamatan Kalijati di setiap Sekolag Dasar di wilayah Kecamatan Kalijati.

Kapolsek Kalijati, AKP. Prabowo di dampingi Kanit Binmas Polsek Kalijati, IPTU Bambang Suliationo, menyatakan bahwa kegiatan pengecekan atau pemantauan kesiapan KBM di sekolah tingkat Dasar ini, untuk memastikan bahwa di sekolah tersebut terdapat prokes yang di siapkan.

“Kami memastikan kesiapan setiap sekolah Dasar untuk pelaksanaan KBM, apakah di setiap sekolah Dasar tersebut Prokes sudah di siapkan atau belum?, dan kami pun ingin mastikan kembali kesiapan tersebut,” ungkap Kapolsek Kalijati.

Kepala Korwil Disdik Kecamatan Kalijati, Nyai Rukesih S.Pd, menyatakan bahwa kegiatan monitoring ini tentunya untuk memastikan prokes tersebut memang sudah di siapkan oleh setiap Sekolah.

“Pengecekan Kesiapan KBM tatap muka ini tentunya saya utamakan terhadap kesiapan Prokes, seperti tempat cuci tangan, tempat duduk atau kursi untuk para siswa yang memang di sarankan hanya 15 orang anak setiap kelas nya,” ucap Nyai Rukesih.

Selanjutnya, Nyai Rukesih menambahkan bahwa, pengecekan atau pemantauan kesiapan prokes untuk KBM ini, bukan berarti bahwa KBM tatap muka tersebut sudah di perbolehkan, akan tetapi pihak korwil sendiri nanti nya berkoordinasi kembali dengan seluruh elemen di Kecamatan Kalijati.

“Setelah pengecekan tersebut, nanti nya kami berkoordinasi dengan semua elemen, seperti TNI, Polri, gugus covid Kecamatan/puskesmas, juga ya terhadap kecamatan, tentunya hal ini guna untuk terjaga nya kondusifitas kegiatan belajar mengajar di setiap sekolah di wilayah kecamatan Kalijati,” ungkap Ketua Korwil Disdik Kalijati.

Dalam hal ini Nyai Rukesih menjelaskan, walau belum semua nya sekolah tersebut memenuhi prokes, akan tetapi pihak nya bersama muspika, juga pihak puskesmas Kalijati, akan terus menghimbau kepada seluruh sekolah di Kecamatan Kalijati, agar tetap mengutamakan prokes yang telah di tentukan pemerintah.

 

Wartawan : Ahya Nurdin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU