Beranda Hukum Jangan Coba-coba Pakai Narkoba, Polres Purwakarta Sebulan 3x Gelar Test Urine Anggotanya

Jangan Coba-coba Pakai Narkoba, Polres Purwakarta Sebulan 3x Gelar Test Urine Anggotanya

181
0

 

PURWAKARTA, Patimbannews.com – Polres Purwakarta kembali menggelar tes urine kepada para personelnya. Tes yang sifatnya dadakan ini digelar di Aula Pengabdian Polres Purwakarta, Kamis (15/8) pagi.

Tercatat, tes urine kali ini adalah yang ketiga kalinya digelar dalam sebulan terakhir. Baik perwira maupun bintara serta staf Polres Purwakarta mengikuti tes urine yang dipimpin langsung Wakapolres Purwakarta Kompol Ijang Syafe’i didampingi Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo SH.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Perwira Urusan Humas Polres Purwakarta Ipda Tini Yutini mengatakan, tes urine kali ini diikuti 37 personel Polres Purwakarta.

“Tes urine ini merupakan upaya preventif. Kami tak mau kecolongan. Jangan sampai ada personel yang seharusnya memerangi narkoba ini malah mengonsumsinya,” kata Tini kepada awak media saat ditemui di sela kegiatan.

Dijelaskannya, kegiatan tes urine kepada personel Polres Purwakarta dilakukan secara selektif oleh Urusan Kesehatan Polres Purwakarta, Sie Propam Polres Purwakarta dan Sat Res Narkoba Polres Purwakarta.

“Alhamdulillah, hasil dari pemeriksaan atau tes urine kepada 37 personel Polres Purwakarta yang terdiri dari 27 perwira dan ASN Golongan III, serta 10 bintara seluruhnya negatif,” ucapnya.

Ke depan, sambung Tini, pihaknya akan terus menggelar tes urine mendadak bagi para personel lainnya. “Bahkan juga akan digelar di setiap Polsek yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta,” ujarnya.

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini