Minggu, Agustus 1, 2021

Lelang Jabatan Posisi Sekda Subang Sepi Peminat

SERING DIBACA

Lanud Suryadarma Siapkan Ruang Isolasi Warga Terdampak COVID-19

SUBANG - Lonjakan kasus penyakit akibat Covid-19 yang terus melanda menyebabkan ketersediaan ruang isolasi di rumah sakit daerah maupun...

Keren! Kodim 0605/Subang Vaksin 1.200 Siswa SMKN 1 Pusakanagara

SUBANG - Kodim 0605 Subang laksanakan serbuan vaksinasi Covid-19, kali ini serbuan vaksinasi massal Kodim 0605 Subang menyasar anak...

Resmikan Mushola & Patung Lodaya, Kapolres Subang Apresiasi Pembangunan Yang Dilakukan Kapolsek Legonkulon Iptu Asep Musa Dinata

SUBANG - Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan mengapresiasi kepemimpinan Kapolsek Legonkulon Iptu Asep Musa Dinata. Atas prestasi pembangunan dilingkungan...

 

SUBANG – Hingga H-1 jelang ditutupnya pendaftaran seleksi open bidding calon Sekda Subang, BKPSDM Subang mengaku belum ada satupun yang mendaftar.

Kepala BKPSDM Subang H Cecep Supriatin melalui Kasubid Mutasi, Gempur, menyebut, proses pendaftaran open bidding calon sekda dilakukan secara online dan pengiriman berkas persyaratan pun harus diunggah lewat online.

Namun, hingga H-1 jelang ditutupnya pendaftaran, belum ada satupun yang mengunggah berkas pendaftaran.

“Sampai sekarang belum ada satupun yang mendaftar, padahal pendaftaran akan ditutup besok, Jumat, 19 Maret 2021. Biasanya, para peminat ini daftarnya di akhir jelang penutupan,” ujar Gempur saat dikontak, Kamis (18/3/2021).

Menurut dia, jika setelah pendaftaran ditutup tapi belum juga ada pendaftar, pihaknya akan segera konsultasi dengan KASN untuk memperpanjang waktu pendaftaran selama 3 hari kedepan.

Gempur mengungkap, anggaran kegiatan seleksi open bidding calon Sekda Subang dialokasikan sebesar Rp150 jutaan. Biaya sebesar ini diperuntukkan buat honor panitia seleksi (pansel), biaya kesehatan, biaya asesmen, hingga tahapan per tahapan seleksi.

“Panitia seleksi kan berasal dari eksternal, sehingga mereka dikasih honor,” ucapnya.

Dia menyebut, komposisi pansel open bidding berasal dari eksternal berjumlah 5 orang, terdiri dari 2 orang dari propinsi, 2 orang akademisi dan 1 orang pakar.

Dia menegaskan, pansel open bidding calon sekda, tidak ada yang berasal dari unsur Pemkab Subang, karena JPT Pratama itu hanya satu orang yakni sekda.

“Dan berdasarkan ketentuannya, yang berhak menilai jabatan setingkat eselon sekda itu, ya minimal harus orang yang selevel atau setara eselonnya dengan JPT pratama sekda,” pungkas Gempur.

Ahya Nurdin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU