Rabu, Mei 5, 2021

Selama Pandemi Covid 19, DPMPTSP Subang Buka Layanan Online

SERING DIBACA

Kapolsek Pamanukan Kumpulkan Sopir Pengangkut Tanah Proyek Pelabuhan Patimban ” Kapolsek Berikan Himbauan & Teguran Tegas Kepada Para Sopir Agar Tak Lintasi Kawasan Pusat...

  SUBANG - Untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas dikalangan sopir dump truck pengangkut muatan tanah galian yang melintas di jalan...

Wujudkan WBK dan WBBM, Polres Subang Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik Yang Lebih Baik dan Profesional

SUBANG - Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Jajaran Polres Subang menggelar Apel Pencanangan Zona Integritas, Demi mewujudkan Wilayah Lingkungan...

Yayasan Raudhatul Uluum Kasomalang Gelar Bukber & Santunan Anak Yatim

SUBANG - Yayasan raudhatul Uluum subang mengadakan bukber dan santunan kepada 100 anak yatim. Selain itu juga pemberian THR...

 

SUBANG – Selama pandemi covid-19, Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (BPMTSP) Kabupaten Subang memaksimalkan layanan secara online bagi masyarakat, yang hendak mengurus semua perizinan, yang berkaitan dengan usaha.

Hal itu dilakukan kata Kepala BPMTSP Kabupaten Subang Rachmat Faturahman, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Subang.

“Masyarakat cukup mengklik website BPMTSP Kabupaten Subang, disana terdapat banyak petunjuk tentang tata cara untuk memohon perizinan, dan bisa ngeprint sendiri resi isian perizinan yang di mohon. Kemudian nanti petugas pelayanan dari BPMTSP akan memberi tahukan kepada pemohon jika semua berkas perizinan yang dimohon sudah selesai, dan segera bisa diambil ke Kantor BPMTSP, mudahkan,” ujar Rachmat kepada waratwan di Subang, Rabu (28/4/2021).

Semua proses perizinan itu kata Rachmat, sesuai dengan alurnya. Itu juga dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, pengusaha atau investor, untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Subang, dalam mewujudkan pelayanan prima.

“Intinya, kami ingin memberikan pelayanan prima kepada siapapun yang ingin memanamkan modalnya di Subang, sekaligus mempermudah semua proses perizinan yang di mohon, dengan tanpa berbelit-belit,” tegasnya.

Ia juga menegaskan, semua permohonan perizinan yang di keluarkan BPMTSP Kabupaten Subang, gratis alias tanpa di pungut biaya. Kecuali untuk perizinan IMB, itu sudah diatur dalam Undang-undangnya, harus masuk PAD.

“Kecuali untuk perizinan IMB, ada PAD yang harus dibayarkan pemohon, yang lainnya semua gratis,” pungkas Rachmat.

RUSLAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU