Minggu, Agustus 1, 2021

Selama Pandemi Covid 19, DPMPTSP Subang Buka Layanan Online

SERING DIBACA

Lanud Suryadarma Siapkan Ruang Isolasi Warga Terdampak COVID-19

SUBANG - Lonjakan kasus penyakit akibat Covid-19 yang terus melanda menyebabkan ketersediaan ruang isolasi di rumah sakit daerah maupun...

Keren! Kodim 0605/Subang Vaksin 1.200 Siswa SMKN 1 Pusakanagara

SUBANG - Kodim 0605 Subang laksanakan serbuan vaksinasi Covid-19, kali ini serbuan vaksinasi massal Kodim 0605 Subang menyasar anak...

Resmikan Mushola & Patung Lodaya, Kapolres Subang Apresiasi Pembangunan Yang Dilakukan Kapolsek Legonkulon Iptu Asep Musa Dinata

SUBANG - Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan mengapresiasi kepemimpinan Kapolsek Legonkulon Iptu Asep Musa Dinata. Atas prestasi pembangunan dilingkungan...

 

SUBANG – Selama pandemi covid-19, Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (BPMTSP) Kabupaten Subang memaksimalkan layanan secara online bagi masyarakat, yang hendak mengurus semua perizinan, yang berkaitan dengan usaha.

Hal itu dilakukan kata Kepala BPMTSP Kabupaten Subang Rachmat Faturahman, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Subang.

“Masyarakat cukup mengklik website BPMTSP Kabupaten Subang, disana terdapat banyak petunjuk tentang tata cara untuk memohon perizinan, dan bisa ngeprint sendiri resi isian perizinan yang di mohon. Kemudian nanti petugas pelayanan dari BPMTSP akan memberi tahukan kepada pemohon jika semua berkas perizinan yang dimohon sudah selesai, dan segera bisa diambil ke Kantor BPMTSP, mudahkan,” ujar Rachmat kepada waratwan di Subang, Rabu (28/4/2021).

Semua proses perizinan itu kata Rachmat, sesuai dengan alurnya. Itu juga dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, pengusaha atau investor, untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Subang, dalam mewujudkan pelayanan prima.

“Intinya, kami ingin memberikan pelayanan prima kepada siapapun yang ingin memanamkan modalnya di Subang, sekaligus mempermudah semua proses perizinan yang di mohon, dengan tanpa berbelit-belit,” tegasnya.

Ia juga menegaskan, semua permohonan perizinan yang di keluarkan BPMTSP Kabupaten Subang, gratis alias tanpa di pungut biaya. Kecuali untuk perizinan IMB, itu sudah diatur dalam Undang-undangnya, harus masuk PAD.

“Kecuali untuk perizinan IMB, ada PAD yang harus dibayarkan pemohon, yang lainnya semua gratis,” pungkas Rachmat.

RUSLAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU