Selasa, Mei 11, 2021

Pangdam III Siliwangi Dukung Penuh Program Ketahanam Pangan Kabupaten Subang

SERING DIBACA

Tak Pandang Bulu Pengendara Moge Diputar Balik Di Pospam Tangkuban Perahu

Subang - Pos penyekatan Tangkuban Parahu  semakin memperketat penjagaan di perbatasan antara Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat . Satu...

Jas Merah Bang Ara Disambut Gembira di Dapil SMS

SUBANG- Jelang Hari Raya Idul Fitri, Anggota DPR RI 3 Periode di Dapil SMS (Subang, Majalengka, Sumedang) Maruarar Sirait...

Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Tergeletak Dikolong Flyover Pamanukan

SUBANG - Sesosok mayat erempuan tanpa identitas ditemukan di kolong Flyover Pamanukan. Mayat perempuan tersebut ditemukan tergeletak tak bernyawa...

Terkait Kerjasama Atas Pelaksanaan Landclearing di Kabupaten Subang, Pangdam III Siliwangi Apresiasi Atas Kinerja Bupati Subang.

 

SUBANG – Terkait Katahanan Pangan di Kabupaten Subang, Bupati Subang, H. Ruhimat menerima Kunjungan Kerja Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto di Lokasi Cluster Ketahanan Pangan Kabupaten Subang, di Bukit Nyomot Kecamatan Serangpanjang, Minggu (24/01/2021).

Kunjungan kerja yang dilakukan pangdam III Siliwangi ini terkait dengan kerjasama atas pelaksanaan landclearing atau pembukaan lahan sebagai cluster untuk penguatan ketahanan pangan di Kabupaten Subang.

Bupati Subang, H. Ruhimat, dalam sambutan nya, menyatakan bahwa sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kedatangan pangdam III Siliwangi terhadap kunjungan terkait kerjasama atas pelaksanaan landclearing atau pembukaan lahan sebagai cluster untuk penguatan Ketahanan Pangan di Wilayah Kabupaten Subang.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi terhadap kedatangan Pangdam III Siliwangi di bukit nyomot, dan tentunya saya ucapkan selamat datang jendral,” ucap Ruhimat.

Hal ini, Bupati Subang, H. Ruhimat menjelaskan bahwa dengan masih banyaknya lahan tidur di Kabupaten Subang, merupakan potensi bagi pengembangan cluster ketahanan pangan.

“Ada sekitar 4000 hektar berada di pangkuan 5 kecamatan, dan itu merupakan potensi bagi pengembangan cluster ketahanan pangan di Kabupaten Subang,” ungkap H. Ruhimat.

Selanjtnya, Bupati Subang berharap kerjasama yang kini telah terjalin agar dapat dilanjutkan dengan Baik.

“Saya sangat berharap hal ini dapat diperpanjang dan dilanjutkan terkait program yang sudah berjalan selama ini,” ujar Ruhimat.

Di waktu yang sama, Dandim 0605/Subang Letkol arh. Edi Maryono, mengatakan bahwa tahun lalu Bupati Subang menghadap KASAD untuk melaksanakan landclearing di Subang dikarenakan ada begitu banyak lahan yang tidak terpakai dan langsung disetujui oleh KASAD.

“Tahun lalu, Bupati Subang, menyambangi KASAD, hal tersebut untuk pelaksanaan landclearing di Subang, dan saat ini alhamdulillah sudah di setujui oleh KASAD langsung,” kata Dandim 0605/Subang.

Selanjutnya Pangdam III Siliwangi mengapresiasi atas apa yang telah dikerjakan oleh Bupati Subang, hal ini tentunya patut bersukur sudah banyak yang sudah di lakukan Bupati Subang.

Pangdam mengungkapkan bahwa selaku Forkopimda tingkat provinsi tentu akan mendukung dan dirinya berharap dalam pelaksanaan berbagai program agar pemerintah Kabupaten Subang dan Kodam III Siliwangi beserta jajaran agar lebih bersinergi dan berkoordinasi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Ikan sepat ikan gabus, lebih cepat lebih bagus,” jelas Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Sebelumny, dalam kegiatan ini, hadir pula, Danrem Sunan Gunungjati Cirebon, Plh. Sekretaris Daerah Subang, Dandim 0605 Subang, para asisten daerah, beberapa kepala perangkat daerah Subang, kapolsek serangpanjang dan tamu undangan lainnya.

 

 

Wartawan : Ahya Nurdin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU