Minggu, April 18, 2021

Peduli AIDS, Pertamina EP Subang Raih Penghargaan Dari Organisasi Buruh Internasional ( ILO )

SERING DIBACA

Blusukan Ke Pasar Malam Kapolsek Subang Himbau Patuhi Prokes Covid 19

  Subang -Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah beserta jajaran melaksanakan Kegiatan Edukasi tentang wajib menggunakan Masker, Cuci Tangan menggunakan Sabun,...

Ciptakan Kamtibmas Jajaran Polres Subang Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan( KRYD)

  Subang - Berdasarkan arahan dari Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto Jajaran Polres Subang melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan...

Polres Subang Gelar  Bakti Sosial Ops Keselamatan Berkendara Lodaya 2021.

  Subang-Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto turun langsung pimpin kegiatan Bakti Sosial Keselamatan Pengendara ops Lodaya 2021 di Pos...

 

SUBANG-Upaya menghadapi epidemi AIDS dan menjawab tantangan global untuk mengakhiri HIV dan AIDS di tahun 2030 sebagaimana cita-cita pembangunan berkelanjutan tentu memerlukan upaya dari seluruh pihak, tak terkecuali juga perusahaan. Bagi PT Pertamina EP Asset 3 Subang Field (PEP Subang), upaya pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS telah digerakkan melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) sejak tahun 2017. Menunjukkan komitmen yang kuat dalam bidang HIV dan AIDS, PEP Subang pun mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Organisasi Buruh Internasional (ILO) dalam acara Dialog Publik Virtual Nasional Hari AIDS Sedunia pada Selasa (01/12/20).

Dalam acara tersebut, ILO juga melakukan pemutaran video dari kegiatan TJSL PEP Subang yang terkait dengan HIV AIDS. Direktur ILO yang diwakili oleh Kazutoshi Chatani pun mengungkapkan bahwa video yang diputarkan tersebut merupakan video praktik baik dari program pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS di tempat kerja oleh perusahaan.

Tidak hanya ILO, upaya PEP Subang juga mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Kementerian Tenaga Kerja Indonesia. ”Semoga dapat menjadi acuan dan contoh baik yang dapat diterapkan pada perusahaan,” tutur Ghazmahadi, Sesditjen Binwasnaker dan K3 membuka dialog publik.

Field Manager PEP Subang, Djudjuwanto, mengungkapkan bahwa kepedulian terhadap HIV AIDS berangkat dari keprihatinan terhadap HIV AIDS di wilayah Kabupaten Subang, yang merupakan wilayah operasi dari Perusahaan kami. ”Di tahun 2017, kami bersinergi dengan Dinas Kesehatan Subang, dan membentuk organisasi warga peduli AIDS di salah satu desa yang juga memiliki kerentanan terhadap HIV AIDS, yakni Desa Sukareja,” ujar Djudjuwanto.

Program TJSL PEP Subang diberi nama Pasukan Anti Penularan HIV dan AIDS atau disingkat PANTURA. Djudjuwanto pun menerangkan bahwa kegiatan PANTURA disokong oleh tiga pilar kegiatan yakni Kasih sebagai kegiatan edukasi pencegahan dan juga upaya penghapusan stigma, Kisah sebagai kegiatan klinik terkait HIV AIDS, serta Oemah Ngariung yakni lini usaha yang digerakkan guna menunjang kegiatan Kasih dan Kisah.

”Dengan adanya Program Pantura ini, kami berharap PT Pertamina EP Asset 3 Subang Field dapat memberikan kontribusi nyata dalam mengakhiri HIV AIDS di Indonesia. Mari bahu membahu menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi kita semua, termasuk lingkungan kerja, menghilangkan diskrimasi, dan memerangi HIV AIDS bersama,” ungkap Djudjuwanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

Blusukan Ke Pasar Malam Kapolsek Subang Himbau Patuhi Prokes Covid 19

  Subang -Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah beserta jajaran melaksanakan Kegiatan Edukasi tentang wajib menggunakan Masker, Cuci Tangan menggunakan Sabun,...

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU