Pemdes Purwadadi Barat, Perbaiki Rutilahu Dengan Cara Swadaya

0
85

PURWADADI – Melihat Kondisi rumah yang sudah usang di makan usia, Pemdes Purwadadi Barat, yang bekerjasama dengan Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwadadi, juga para Tokoh Masyarakat, siap bangun rumah tidak layak huni di Purwadadi, dan salah satu nya rumah milik Suniah (68), warga Dusun Krajan Barat, RT 19/04 Desa Purwadadi Barat Kecamatan Purwadadi.

Rumah milik, Suniah (68), memang sudah usang di makan usia ini tentunya sudah mendapatkan pengajuan rutilahu, namun dengan adanya Pandemi saat ini bembangunan pun di undur bulan Maret 2021 mendatang.

Kepala Desa Purwadadi Barat, Adi Priatna, yang di wakili langsung Sekretaris Desa Purwadadi Barat, Anwar Sobirin menyatakan untuk pembangunan rumah milik ibu Suniah ini sebelumnya sudah dianggarkan dari dana aspirasi, karena saat ini pandemi belum berakhir, maka dari itu, rencana pembangunan pun di undur Bulan Maret 2021 mendatang.

“Kami dari pihak Pemdes, yang secara langsung di dampingi oleh Karang Taruna Kecamatan Purwadadi, sudah mengajukan permohonan rutilahu tersebut, melalui dana aspirasi, namun karena masa pandemi belum berakhir, pembangunan pun di undur di bulan Maret 2021 mendatang, namun hal tersebut, Kami dari pemdes juga Karang Taruna Kecamatan, dan juga tokoh masyarakat sekitar, sementara akan di bangunkan atau perbaikan atap terlebih dahulu, dengan cara swadaya masyarakat,” ucap Sekdes Purwadadi Barat, Anwar Sobirin.

Anwar menambahkan bahwa ide untuk membangun secara swadaya ini pun, di inisiasi oleh Karang Taruna Kecamatan Purwadadi bersama para tokoh masyatakat Purwadadi Barat, karena melihat kondisi atap rumah yang memprihatinkan, maka dari itu pemdes dan juga Para tokoh masyatakat termasuk karang taruna kecamatan Purwadadi, siap untuk memperbaiki atap yang memang terlihat seperti mau ambruk.

“Sementara menunggu bulan maret 2021 mendatang, kami berinisiatif untuk membangun atau memperbaiki atap rumah tersebut, karena saat ini musim penghujan, tentunya kami pun bersama – sama dengan masyarakat, secara swadaya akan membangun atau memperbaiki atap rumah ibu Suniah,” jelas Anwar.

Dalam hal ini, Anwar menambahkan karena saat ini musim hujan, dan di khawatirkan ada kejadian seperti ambruk atau pun yang lainnya. “Saya khawatir kalo hujan deras, keadaan rumah atau atap pun pada bocor, dan untuk menanggulagi hal tersebut, kami dari pihak Pemdes juga Karang Taruna Kecamatan Purwadadai siap untuk membangun atau memperbaiki atap rumah bu Suniah,” kata Anwar.

Selanjutnya, pemilik rumah, Suniah (68), merasa bangga dan mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak baik dari Pemdes Purwadadi Barat, Karang Taruna Kecamatan Purwadadi atau para tokoh masyarajat, juga para lembaga atau ormas di Purwadadi yang memang siap membantu.

“Saya merasa bangga, dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, Pemdes, Karang Taruna, dan Tokoh Masyarakat, yang memang siap membantu, sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih,” pungkas Suniah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here