Sabtu, Juni 19, 2021

Pengelolaan Pelabuhan Patimban Sebaiknya Dikelola Oleh BUMN

SERING DIBACA

Covid-19 Meningkat! Dinkes Subang Akan Sulap RUANG BERSALIN di 17 Puskesmas Jadi Tempat Perawatan Pasien Covid-19

  SUBANG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Subang dari hari ke hari di bulan Juni 2021 terus meningkat signifikan. penambahan...

Hari Ini Jumat(18/6/2021)! 238 Orang Warga Subang Terpapar Covid-19 & 5 Orang Meninggal Dunia.

  SUBANG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Subang dari hari ke hari di bulan Juni 2021 terus meningkat signifikan. penambahan...

Pemkab Subang Kembali Berlakukan PPKM! Hajatan Maximal Dihadiri 50 Orang, Tempat Hiburan & Wisata Ditutup Sementara

  SUBANG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Subang terus meningkat di Bulan Juni 2021 ini. Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19...

SUBANG – Pelabuhan Patimban Subang sebaiknya diserahkan ke BUMN. Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarif Abdullah Alkadrie. Ia meminta ke depannya pengelolaan pelabuhan Patimban Subang Jawa Barat diserahkan kepada BUMN. Hal tersebut diungkapkannya saat dirinya memimpin Tim Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI ke Kawasan Pelabuhan tersebut.

“Kita berharap ke depan, meskipun anggaran pembangunannya saat ini dibiayai melalui dana pinjaman pihak asing dan dibantu dengan APBN.Pengelolaannya bisa diserahkan kepada BUMN sehingga manfaatnya betul-betul seratus persen kembali ke negara,” ucap Syarif Abdulllah terkait Patimban.

Politisi Asal Partai Nasdem ini juga mengatakan berdasarkan laporan yang disampaikan pihak Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, sejauh ini tidak ada kendala yang berarti dalam pembangunan proyek Patimban ini.

Dirinya juga menambahkan terkait permasalahan pembebasan lahan yang sempat mengemuka di Patimban. Pihak berwenang telah menyatakan bahwa hal itu masih bisa diatasi dengan baik.

” Untuk itu Komisi V akan mendorong agar apa yang menjadi hambatan dalam proses pembangunan ini bisa kita selesaikan. Sesuai dengan kewenangan yang ada pada Komisi V. Sedangkan yang berkaitan dengan faktor penunjang yang mungkin perlu di-support oleh APBN. Karena ini merupakan kegiatan strategis nasional tentu juga akan kita dorong,” paparnya soal Patimban.

Sumber :Jakartadailly.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU