Minggu, Agustus 1, 2021

Peringati HAB ke 75, Bupati Subang Mengajak Untuk Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama

SERING DIBACA

Lanud Suryadarma Siapkan Ruang Isolasi Warga Terdampak COVID-19

SUBANG - Lonjakan kasus penyakit akibat Covid-19 yang terus melanda menyebabkan ketersediaan ruang isolasi di rumah sakit daerah maupun...

Keren! Kodim 0605/Subang Vaksin 1.200 Siswa SMKN 1 Pusakanagara

SUBANG - Kodim 0605 Subang laksanakan serbuan vaksinasi Covid-19, kali ini serbuan vaksinasi massal Kodim 0605 Subang menyasar anak...

Resmikan Mushola & Patung Lodaya, Kapolres Subang Apresiasi Pembangunan Yang Dilakukan Kapolsek Legonkulon Iptu Asep Musa Dinata

SUBANG - Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan mengapresiasi kepemimpinan Kapolsek Legonkulon Iptu Asep Musa Dinata. Atas prestasi pembangunan dilingkungan...

SUBANG – Peringati Hari Amal Bakti ke 75, Bupati Subang, H. Ruhimat pimimpin upacara Hari Amal Bakti di halaman Kantor Kementrian Agama Kabupate Subang, Selasa, (5/1/2021).

Dalam sambutannya Bupati Subang, menyampaikan Peringatan Hari Amal Bakti merupakan momentum berharga untuk mengenang seluruh amal bakti para pahlawan, yang telah merintis, mendirikan dan membangun kementerian Agama Republik Indonesia.

“Semoga allah meridhoi¬† seluruh perjuangannya dan diberi kekuatan dalam melanjutkan cita-cita pendahulu bangsa,” ucap H. Ruhimat.

Peringatan Hari Amal Bakti Tahun Ini Mengusung Tema “Indonesia Rukun”. Tema Ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju.

“Tanpa kerukunan, akan sulit menggapai cita-cita besar bangsa, hal tersebut supaya sejajar dengan bangsa lain di dunia. Dan tema tersebut sejalan dengan semangat pembangunan di Kabupaten Subang, dimana dalam mewujudkan cita-cita menuju Subang Jawara, diperlukan kerukunan umat beragama,” jelas Bupati Subang.

Dalam hal ini, Bupati Subang, menyampaikan Amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia, tentang semangat kementerian Agama Baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama.

“Semangat tersebut, diterjemahkan dengan beberapa kunci diantaranya, Manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, Penguatan moderasi beragama, Persaudaraan, yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan,” ungkap Bupati Subang.

Dalam hal ini, Bupati Subang, mengucapkan Selamat, kepada pengurus baznas Kabupaten Subang yang baru saja dilantik.

“Semoga menjadi pengurus yang amanah dan dapat mengoptimalkan potensi serta pengelolaan dana zakat, infaq dan sedekah, sehingga menjadi solusi atas pengurangan kemiskinan di Kabupaten Subang,” ucap H. Ruhimat.

Dalam upacara ini Bupati Subang, melantik pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Subang priode tahun 2020-2025. KH. Musyiq, Lc, M. Si sebagai Ketua, Iteng Sukarya, S.Pd.I sebagai Wakil ketua I, Asep Iwan Herlianto, S.HI sebagai wakil ketua II, Drs. H. Mugni Ismail sebagai wakil ketua III, dan Rokib Elfariz, S.Ag sebagai wakil ketua IV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU