Minggu, Agustus 1, 2021

Permasalah Sampah Jadi Sorotan Wakil Ketua DPRD Subang

SERING DIBACA

Lanud Suryadarma Siapkan Ruang Isolasi Warga Terdampak COVID-19

SUBANG - Lonjakan kasus penyakit akibat Covid-19 yang terus melanda menyebabkan ketersediaan ruang isolasi di rumah sakit daerah maupun...

Keren! Kodim 0605/Subang Vaksin 1.200 Siswa SMKN 1 Pusakanagara

SUBANG - Kodim 0605 Subang laksanakan serbuan vaksinasi Covid-19, kali ini serbuan vaksinasi massal Kodim 0605 Subang menyasar anak...

Resmikan Mushola & Patung Lodaya, Kapolres Subang Apresiasi Pembangunan Yang Dilakukan Kapolsek Legonkulon Iptu Asep Musa Dinata

SUBANG - Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan mengapresiasi kepemimpinan Kapolsek Legonkulon Iptu Asep Musa Dinata. Atas prestasi pembangunan dilingkungan...

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang Lina Marlina, menyoroti persoalan pengelolaan sampah yang menjadi penyebab banjir Pantura. Selain itu, DPRD juga menyoroti pemeliharaan armada sampah, yang saat ini rusak.

Lina mengatakan, anggaran pemeliharaan dan perawatan armada angkutan sampah itu, selalu dialokasikan setiap tahunnya dalam APBD. Jadi tidak seharusnya belasan armada yang ada kondisinya rusak.

“Kok bisa, armada angkutan sampah itu jadi rongsokan. Padahal anggaran rutin pemeliharaan dan perawatan armada itu setiap tahunnya sudah dialokasikan di APBD,” kata Lina kepada RRI di Subang, Selasa (9/3/2021).

Rusaknya armada sampah ini, tentunya kata Lina, berdampak terhadap penanganan sampah. Tidak hanya mencemari lingkungan. Tetapi menjadi penyebab banjir Pantura beberapa waktu lalu.

“Apalagi saat ini musim hujan, sampah cepat membusuk, sehingga menggangu lingkungan. Bahkan banjir Pantura itu, salah satu penyebabnya adalah sampah,” ujarnya.

Maka dari itu Lina meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Subang, merespon permasalahan ini. Karena menurutnya, persoalan armada dan sampah, tidak bisa dibiarkan berlarut-larut.

Dalam waktu dekat ini, segera kami tindak lanjuti dengan mengundang Kadis LH, untuk menjelaskan persoalan yang dihadapi DLH. Kami juga akan cari tahu, kenapa armada pengangkut sampah menjadi rongsokan,” tandas Lina.

Ahya Nurdin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU