Polres Subang Wajibkan Warga Bikin & Perpanjang SIM – SKCK Harus Sudah Divaksin Covid

0
201
Petugas Medis Polres Subang Lakukan Vaksinasi Covid-19 Kepada Seorang Warga Yang Hendak Bikin SIM

SUBANG – Polres Subang melayani vaksinasi di pelayanan, SKCK, SIM dan BPKB, guna mengejar target vaksinasi nasional 1 juta sehari.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto SH, melalui Kasat Lantas Polres Subang AKP Endang Sujana mengatakan, sesuai perintah komando atas, dalam menyukseskan serbuan vaksinasi TNI/Polri, Polres Subang terus berupaya melakukan percepatan penanganan covid-19.

Pelayanan vaksinasi ini kata Kapolres, setiap masyarakat pemohon SKCK, SIM, dan BPKB dilayani di Gerai Vaksin Pressi, Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri.

“Layanan vaksinasi ini sebagai implemenatasi Transformasi menuju Polri yang presisi, mendukung percepatan penanganan covid-19, untuk masyarakat sehat, dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” ujar AKP Endang kepada RRI di Subang, Selasa (6/7/2021).

Kasat Lantas menyatakan, layanan vaksin ini juga bertujuan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 di lingkungan Polres Subang khusunya di sejumlah loket pelayanan.

“Mekanismenya bagi masyarakat pemohon, sebelum membuat atau memperpanjang SKCK, SIM dan BPKB, wajib menunjukan bukti sudah divaksin, jika belum, maka harus di vaksin di Gerai Vaksin Pressi, Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri,” terangnya.

Sementara itu diungkapkan AKP Endang, pelayanan vaksin di Mapolres Subang, disesuaikan dengan jumlah pemohon SKCK, SIM maupun BPKB. Jika selesai pelayanan di Mapolres petugas dari Dokpol Polres Subang, kembali melayani masyarakat di Klinik Polres Subang Jln. Otto Iskandar Dinata.

Selain itu lanjut dia, pelayanan vaksinasi serbuan TNI/Polri ini setiap hari Polres Subang juga melayani vaksinasi yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, yang digelar di seluruh puskesmas.

“Bagi masyarakat umum yang belum di vaksin, bisa datang ke Gerai Vaksin Pressi, Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri, yang ada di depan Gedung Satlantas Polres Subang, atau di Klinik Polres Subang Jln. Otto Iskandar Dinata, dan di 40 puskesmas di setiap kecamatan,” jelasnya.

AKP Endang berharap, dengan pelayanan vaksinasi ini, Polri dan Pemerintah, dapat menyelamatkan jiwa masyarakat dari resiko tertular covid-19.

“Mudah-mudahan saja, layanan vaksinasi yang kita lakukan ini, mampu menyelesaikan permasalahan penularan covid-19. Sekaligus pandemi covid ini, cepat selesai,” pungkas Kasat Lantas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here