Rabu, Mei 5, 2021

Porda Jabar 2022! Ketua DPRD Subang Minta Cabor Muaythai Harus Tetap Dipertandingan di Subang

SERING DIBACA

Kapolsek Pamanukan Kumpulkan Sopir Pengangkut Tanah Proyek Pelabuhan Patimban ” Kapolsek Berikan Himbauan & Teguran Tegas Kepada Para Sopir Agar Tak Lintasi Kawasan Pusat...

  SUBANG - Untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas dikalangan sopir dump truck pengangkut muatan tanah galian yang melintas di jalan...

Wujudkan WBK dan WBBM, Polres Subang Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik Yang Lebih Baik dan Profesional

SUBANG - Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Jajaran Polres Subang menggelar Apel Pencanangan Zona Integritas, Demi mewujudkan Wilayah Lingkungan...

Yayasan Raudhatul Uluum Kasomalang Gelar Bukber & Santunan Anak Yatim

SUBANG - Yayasan raudhatul Uluum subang mengadakan bukber dan santunan kepada 100 anak yatim. Selain itu juga pemberian THR...

Subang – Ketua DPRD Subang Narca Sukanda, segera mengirim surat ke KONI, dan Pemprov Jawa Barat, untuk mempertahankan tuan rumah cabang olahraga (Cabor) Muaythai di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022.

Menyusul adanya upaya pemindahan tuan rumah cabor muaythai dari Subang ke Ciamis, yang dilakukan oleh KONI Jabar beberapa waktu lalu.

“In Syaa Alloh, dalam waktu dekat ini saya segera menyurati KONI, dan Pemprov Jabar, terkait upaya KONI, yang ingin memindahkan tuan rumah cabor muaythai ke Ciamis, untuk di porprov 2022 nanti,” ujar Narca kepada wartawan di Subang, Rabu (14/4/2021).

Alasan DPRD Subang melayangkan surat ke KONI dan Pemprov Jabar tersebut kata Narca, karena muaythai merupakan andalan Subang di Porprov 2022. Sekaligus menjadi maskot tuan rumah Subang di Porprov nantI. Sehingga warga masyarakat Subang, yang sudah merasa meniliki muaythai, tidak terima jika cabor muaythai, dipindah ke Ciamis, atau Kabupaten/Kota lain.

“Jelaslah, sebagai warga Subang, kami tidak rela jika cabor muaythai di pindah. Selain menjadi andalan, dan maskot nya Subang di Porprov nanti, base camp muaythai Jawa Barat berada di Subang,” tegasnya.

Isi surat yang dilayangkan DPRD Subang, selain DPRD atas nama warga Subang, ingin mempertahankan muaythai dipertandingkan di Subang, juga mempertanyakan dasar KONI Jabar memindah muaythai ke Ciamis.

“Apa dasar kajiannya itu yang menjadi inti surat yang dilayangkan DPRD Subang ke KONI dan Pemprov Jabar. Karena kalau menurut kami, Subang menjadi tuan rumah cabor muaythai, dari hasil kajian, cukup reperesentatif. Karena Subang memiliki Sari Ater. Ketika para atlit habis bertanding, mereka bisa melakukan pemulihan fisik dan stamina dengan merendam di air panas Sari Ater. Juga venue pertandingan cabor muaythai, bertempat di Sari Ater, termasuk para atlit dan official menginap di hotel Sari Ater,” tukas Narca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU