Kamis, Juli 29, 2021

PPKM DARURAT! Satlantas Polres Subang Lakukan Rekayasa Lalulintas di Kawasan Subang Kota

SERING DIBACA

Hari Bakti TNI AU Ke 74, Lanud Suryadarma Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak COVID-19

SUBANG - Pia Ardhya Garini (AG) Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma melaksanakan bakti sosial Peduli Covid 19 dengan melaksanakan...

Peduli COVID19! Pia AG Lanud Suryadarma, Bagikan Masker Gratis di Wilayah Kalijati Subang

SUBANG - Pia Ardhya Garini (AG) Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma kembali melakukan aksi sosialnya dengan bagi-bagi masker kepada...

Danlanud Suryadarma Ikuti Upacara Hari Bakti TNI AU Secara Virtual

SUBANG - Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., didampingi Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Antonius Adi Nur...

SUBANG – Untuk mengurangi mobilitas masyarakat, sekaligus mengoptimalkan pelaksanaan PPKM Darurat Jawa Bali. Polres Subang berlakukan rekayasa lalulintas di sejumlah ruas jalan arteri di Kawasan Subang kota.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, melalui Kasat Lantas Polres Subang AKP Endang Sujana mengatakan, rekayasa lalulintas yang diberlakukan di sejumlah jalan arteri itu, ada yang berupa penutupan dan pemberlakuan satu arah selama 24 jam setiap hari.

“Penutupan dan pemberlakukan satu arah di sejumlah ruas jalan arteri tersebut, bertujuan untuk meminimalisir mobilitas masyarakat, selama PPKM Darurat berlangsung,” ujar AKP Endang Sudjana, Selasa (13/7/2021).

Kasat Lantas mengungkapkan, ruas jalan yang di tutup total selama PPKM Darurat berlangsung yakni Jln. Wangsa Goparana, dan sebagian ruas Jln. Mayjen Suprapto, dari Pos Polisi Andalas sampai dengan pertigaan Jln H. Agus Salim. Sedangkan yang diberlakukan satu arah yaitu, Jln A. Yani, Jln Kartawigenda, Jln DI Panjaitan, Jln Mayjen S. Parman, Jln Mayjen Suprapto, Jln Pejuang 45, dan Jln Otista, serta Jln Ukong Sutaatmaja.

“Ada sebagaian ruas jalan arteri yang kita tutup total seperti Jln Wangsa Goparana, dan Jln Mayjen Suprapto. Kemudian ruas jalan arteri yang diberlakukan satu arah, sebagian Jln Mayjen Suprapto, Jln Ukong Sutaatmaja dari Pos Polisi Andalas menuju ke Lampu merah Jln Pejuang 45, dari lampu merah Jln Pejuang 45 menuju ke Jln Mayjen S. Sutoyo tetap diberlakukan dua arah karena sempat krodit. Kemudian untuk Jln Otisti diberlakukan satu arah dari depan Tugu Lampu Satu sampai ke perempatan lampu merah Wesel, selanjutnya masih di ruas Jln Otista dari arah lampu merah Pondok Dewi menuju ke Wesel diberlakukan satu arah hanya dari arah Pamanukan,” terangnya.

Sementara itu lanjut AKP Endang, untuk ruas Jln Mayjen S. Sutoyo tetap diberlakukan dua arah. Termasuk Jln Darmo Diharjo, dan Jln H. Agus Salim, Jln. Kihajar Dewantara serta Jln. Arif Rahman Hakim.

“Tidak semua ruas jalan arteri yang kita berlakukan satu arah, ada beberapa ruas jalan yang tetap kita berlakukan dua arah, salah satunya di ruas Jln. Mayjen S. Sutoyo,” imbuh Kasat Lantas.

Ia berharap, dengan rekayas lalulintas tersebut, dapat menekan penyebaran covid-19. Karena mobilitas masyarakat dapat diminimalisir dengan rekayasa lalulintas. Sehingga tidak terjadi kerumunan massa, di beberapa titik, yang menjadi tempat kerumunan di kawasan Subang Kota.

“Mudah-mudahan saja, dengan upaya dan ikhtiar yang kami lalukan, dapat berdampak positif mampu menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Subang khususnya. Juga berdampak positif terhadap diberlakukannya PPKM darurat Jawa Bali,” pungkasnya.

AHYA NURDIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU