Sabtu, Februari 27, 2021

PT. Taekwang Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Subang Senilai Rp.180 Juta

SERING DIBACA

4 Siswa Mengikuti Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara di Panda Lanud Suryadarma

SUBANG - Sebanyak 4 orang siswa mengikuti tes seleksi daerah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun...

Pamanukan, Legonkulon Dan Cikaum Punya Kapolsek Baru

SUBANG - Kapolres Subang AKBP Aries Kurniwan SH, memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Res Narkoba, Kapolsek Pamanukan, Kapolsek...

Waduh! Pemkab Subang Punya Utang Rp. 4 Milyar Ke RM.Purnama, Bekas Makan Pejabat

  SUBANG - Pemerintah Kabupaten Subang , akan melakukan Kajian dan mencari Regulasi untuk menyelesaikan Piutang Sebesar Rp. 4 Milyar...

SUBANG – Manajemen dan Serikat Pekerja PT Taekwang melakukan penyaluran donasi kepada korban bencana alam di Kabupaten Subang. Bencana alam yang terjadi di Kabupaten Subang sejak tanggal 7 Februari 2021 membuat prihatin Manajeman dan Serikat Pekerja PT Taekwang.

Direktur Produksi PT Taekwang, Ahmad Nasasi mengatakan, penyaluran donasi kepada korban bencana alam banjir di Kabupaten Subang merupakan bentuk keprihatinan kami atas musibah banjir yang melanda 18 kecamatan di Kabupaten Subang

Meskipun PT.Taekwang belum sepenuhnya pulih akibat dampak dari pandemi Covid-19 terhadap bisnis perusahaan, tetapi tetap peduli dan berkomitmen dalam menjalankan tanggung jawab sosial.

” Semoga bantuan dari Perusahaan kami ini, bisa sedikit meringankan beban warga korban banjir di Kabupaten Subang dan semoga banjir cepat surut dan tak ada banjir susulan lagi” ujar Ahmad Saat menyerahkan bantuan di Posko  Terpadu Penanggulangan Bencana Banjir Subang yang bertempat di Markas Koramil Pamanukan, Jumat(19/2/2021)

Sementara itu, Senior Manager GA-IR PT Taekwang, Epi Slamet menjelaskan bahwa  pemberian donasi untuk korban bencana banjir di Kabupaten Subang sudah dilakukan secara bertahap diawali oleh Aliansi Serikat Pekerja PT Taekwang.

Pertama, penyaluran donasi tanggal 16 Februari 2021 ke wilayah Cimerta dan Haurgeulis Indramayu. Kedua penyaluran donasi tanggal 17 Februari ke wilayah Simpar, Pagaden, Majasari dan Kosambi Cipunagara.

“Adapun bantuan donasi yang diberikan antara lain beras, minyak goreng, mie instan, air mineral, obat-obatan dan pakaian layak pakai dengan total donasi Rp 46.650.000,” ungkap Epi.

Kemudian, donasi yang ketiga dilakukan Manajemen dan Serikat Pekerja yang disalurkan kepada BPBD Kabupaten Subang pada tanggal 19 Februari 2021.

Donasi yang diberikan antara lain beras, air mineral, minyak, gula, susu dan makanan serta perlengkapan bayi, pembalut, sabun mandi, antiseptik, vitamin, matras dan selimut. Bantuan tersebut diangkut dengan tiga mobil truk. Jika dinominalkan donasi tersebut sebesar Rp134.172.500.

“Jadi total donasi untuk korban bencana di Kabupaten Subang yang telah kami berikan sekitar Rp.180.000.000,” ucapnya.

Penyerahan bantuan yang ketiga ini dilakukan di Posko Bencana Terpadu Pamanukan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Produksi PT Taekwang, Ahmad Nasasi didampingi Senior Manager GA-IR PT Taekwang Epi Slamet kepada Kepala BPBD yang diwakili oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Subang, H.Enda.

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Ketua Serikat SBIT Dadan Suharna, Ketua Serikat SPN Dodi Hendayana, Ketua Serikat Harmoni Alimudin dan Ketua Serikat SPSI Sandi Yuda Maulana.

Sebelum diserahkan ke Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Banjir Subang di Markas Koramil Pamanukan, iring-iringan rombongan logistik bantuan dilepas langsung pendistribusian oleh Pimpinan Manajeman PT Taekwang, termasuk Direktur GA-IR PT Taekwang Yanuar Muchriady di area PT Taekwang.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Subang, H. Enda mengatakan, atas nama Pemkab Subang, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas bantuan yang diberikan oleh PT Taekwang terhadap masyarakat yang terdampak bencana baik banjir maupun longsor.

“Kami sebagai petugas BPBD di sini dibantu TNI-POLRI akan menyalurkan bantuan yang diberikan oleh PT.Taekwang kepada masyarakat yang membutuhkan mudah-mudahan bisa bermanfaat dan berkah,” ujarnya.

Ahya Nurdin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU