Kamis, Juli 29, 2021

Puluhan Buruh Pabrik di Cipeundeuy Positif Covid-19

SERING DIBACA

Hari Bakti TNI AU Ke 74, Lanud Suryadarma Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak COVID-19

SUBANG - Pia Ardhya Garini (AG) Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma melaksanakan bakti sosial Peduli Covid 19 dengan melaksanakan...

Peduli COVID19! Pia AG Lanud Suryadarma, Bagikan Masker Gratis di Wilayah Kalijati Subang

SUBANG - Pia Ardhya Garini (AG) Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma kembali melakukan aksi sosialnya dengan bagi-bagi masker kepada...

Danlanud Suryadarma Ikuti Upacara Hari Bakti TNI AU Secara Virtual

SUBANG - Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., didampingi Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Antonius Adi Nur...

SUBANG – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi SH, M. M. Kes memastikan, tidak akan melakukan penutupan Pabrik PT. Anugrah Mutu Bersama (AMB) yang memproduksi Kecap Bangau Cipeundeuy, meski sebanyak 67 karyawannya terpapar positif covid-19.

Karena pertimbangannya kata dr. Maxi, persoalan nasib karyawan lainnya yang negatif, jika di tutup sementara mereka tidak bekerja, yang berdampak terhadap perekonomian.

“Dari hasil test swab secara mandiri, yang dilakukan perusahan terhadap 500 karyawannya, hasilnya ada 67 karyawan yang dinyatakan positif. Saat ini yang ke 67 orang karyawan itu, saat ini sedang melakukan isolasi mandiri,” ujar dr. Maxi kepada wartawan di Subang, Senin (1/3/2021).

Sementara itu disebut Kadinkes, hari ini Satgas Penanganan Covid-19 dan Dinkes Kabupaten Subang melakukan traching kontak terhadap keluarga ke 67 karyawan itu. Karena khawatir akan terjadi klaster baru keluarga.

“Hari ini, kami bersama Satgas Covid, melakukan traching terhadap keluarga ke 67 karyawan. Kami khawatir terjadi klaster baru keluarga,” imbuhnya.

Lebih lanjut dr. Maxi berharap, setelah dilakukan traching terhadap keluarga para buruh yang positif Covid-19, mudah-mudahan tak ada anggota keluarga yang terpapar Covid-19.

Ahya Nurdin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU