Rabu, Januari 20, 2021

Puluhan Warga Desa Tanggulun Timur, Gotong Royong Perbaiki Saluran di Musim Penghujan

SERING DIBACA

Miris! Tak Ada Anggaran, Pemkab Subang Tak Sanggup Bangun Kembali Pasar Inpres Pamanukan Yang Terbakar

SUBANG - Sudah Jatuh Tertimpa Tangga! Mungkin pepatah yang sangat tepat untuk menggambarkan nasib pedagang di pasar inpres Pamanukan...

Untuk Mencukupi Ketersediaan Darah di PMI, Personel Lanud Suryadarma Lakukan Donor Darah

KALIJATI - Untuk mendukung tersedianya darah di Palang Merah Indonesia (PMI) selama wabah Covid-19 yang masih melanda dunia dan...

Kapolsek Kalijati Bersama Satgas Covid 19, Lakukan Pengecekan Kesiapan Prokes Untuk KBM Tatap Muka

KALIJATI - Menjelang KBM tatap muka di tingkat Sekolah Dasar, Korwil Disdik Kecamatan Kalijati bersama Polsek Kalijati Lakukan pengecekan langsung...

KALIJATI – Menghadapi musim penghujan, Puluhan warga masyarakat, Dusun 2 Desa Tanggulun Timur, Kerja bakti perbaiki selokan dan perbaiki bahu jalan di lingkungan RW 05/06 Desa Tanggulun Timur Kalijati Subang.

Pengerjaan Perbaikan jalan dan gotong royong membersihkan saluran/selokan ini pun, di kerjakan dengan cara swadaya masyarakat Lingkungan sekitar.

Kepala Desa Tanggulun Timur, Oman Rohana melalui Kepela Dusun 2, Hendra, yang di dampingi Bhabinkamtibmas Polri Desa Tanggulun Timur, Brigadir Hari Rahmat F, menyatakan bahwa kerja bakti gotong royong perbaikan jalan dan pembersiahan selokan ini tentunya agar jalan di lingkungan tidak terjadi banjir, sehingga genangan air pun berjalan dengan lancar.

“Kerja bakti ini di lakukan dengan cara swadaya oleh warga masyarakat lingkungan sekitar, ya setidak nya tidak ada genangan air di selokan tersebut,” ucap Hendra.

Dalam pengerjaan ini Hendra menambahkan dalam pengerjaan atau perbaikan jalan lingkungan ini menghabiskan 100 Sak Semen, 6 truck engkel, dengan pengerjaan sepanjang 300 meter.

“Alhamdulillah jalan sepanjang 300 meter ini, dapat menghabiskan 100 sack semen, dan 6 truck engkel pasir, dengan dana dari swadaya masyarakat,” jelas Hendra.

Di waktu yang sama, salah satu warga masyarakat, Hasan Basri (50), merasa bangga bahwa jalan lingkungan nya di perbaiki, dan tentunya warga masyarakat pun, sangat antusias untuk bergotong royong memperbaiki jalan dan perbaikan selokan.

“Alhamdulillah Jalan jadi bagus, dan mudah-mudahan dengan adanya nya perbaikan jalan, dan perbaikan selokan ini tidak ada genangan air hujan, atau pun tidak ada banjir,” jelas Hasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU