Minggu, Agustus 1, 2021

Puluhan Warga Desa Tanggulun Timur, Gotong Royong Perbaiki Saluran di Musim Penghujan

SERING DIBACA

Lanud Suryadarma Siapkan Ruang Isolasi Warga Terdampak COVID-19

SUBANG - Lonjakan kasus penyakit akibat Covid-19 yang terus melanda menyebabkan ketersediaan ruang isolasi di rumah sakit daerah maupun...

Keren! Kodim 0605/Subang Vaksin 1.200 Siswa SMKN 1 Pusakanagara

SUBANG - Kodim 0605 Subang laksanakan serbuan vaksinasi Covid-19, kali ini serbuan vaksinasi massal Kodim 0605 Subang menyasar anak...

Resmikan Mushola & Patung Lodaya, Kapolres Subang Apresiasi Pembangunan Yang Dilakukan Kapolsek Legonkulon Iptu Asep Musa Dinata

SUBANG - Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan mengapresiasi kepemimpinan Kapolsek Legonkulon Iptu Asep Musa Dinata. Atas prestasi pembangunan dilingkungan...

KALIJATI – Menghadapi musim penghujan, Puluhan warga masyarakat, Dusun 2 Desa Tanggulun Timur, Kerja bakti perbaiki selokan dan perbaiki bahu jalan di lingkungan RW 05/06 Desa Tanggulun Timur Kalijati Subang.

Pengerjaan Perbaikan jalan dan gotong royong membersihkan saluran/selokan ini pun, di kerjakan dengan cara swadaya masyarakat Lingkungan sekitar.

Kepala Desa Tanggulun Timur, Oman Rohana melalui Kepela Dusun 2, Hendra, yang di dampingi Bhabinkamtibmas Polri Desa Tanggulun Timur, Brigadir Hari Rahmat F, menyatakan bahwa kerja bakti gotong royong perbaikan jalan dan pembersiahan selokan ini tentunya agar jalan di lingkungan tidak terjadi banjir, sehingga genangan air pun berjalan dengan lancar.

“Kerja bakti ini di lakukan dengan cara swadaya oleh warga masyarakat lingkungan sekitar, ya setidak nya tidak ada genangan air di selokan tersebut,” ucap Hendra.

Dalam pengerjaan ini Hendra menambahkan dalam pengerjaan atau perbaikan jalan lingkungan ini menghabiskan 100 Sak Semen, 6 truck engkel, dengan pengerjaan sepanjang 300 meter.

“Alhamdulillah jalan sepanjang 300 meter ini, dapat menghabiskan 100 sack semen, dan 6 truck engkel pasir, dengan dana dari swadaya masyarakat,” jelas Hendra.

Di waktu yang sama, salah satu warga masyarakat, Hasan Basri (50), merasa bangga bahwa jalan lingkungan nya di perbaiki, dan tentunya warga masyarakat pun, sangat antusias untuk bergotong royong memperbaiki jalan dan perbaikan selokan.

“Alhamdulillah Jalan jadi bagus, dan mudah-mudahan dengan adanya nya perbaikan jalan, dan perbaikan selokan ini tidak ada genangan air hujan, atau pun tidak ada banjir,” jelas Hasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU