Ribuan Pelajar Antusias Mengikuti Gebyar Vaksinasi Pelajar Di Lanud Suryadarma

0
53

 

SUBANG – Ribuan pelajar berbondong- bondong dengan sangat antusias untuk mengikuti gebyar vaksinasi Covid 19 yang digelar oleh Lanud Suryadarma bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, yang dilaksanakan di tribun Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Sabtu (28/8/2021)

Dengan antusiasnya para pelajar ini terlihat dengan mereka sudah memadati area lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, dimana para pelajar tersebut mengikuti antrian dengan tertib, mendaftar, skrining, sesuai protocol Kesehatan yang sudah ditentukan oleh panitia.

Menurut Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., malalui Kadisops Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tarmuji Hadi Susanto yang juga sebagai Dansatgas Covid 19 Lanud Suryadarma, yang ikut langsung memantau kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat maupun bagi para pelajar dan kami siap untuk menyukseskan program vaksin ini dengan menyiapkan 2000 vaksin untuk hari ini khusus bagi pelajar.

“Oleh karena itu kami telah bekerjasama dengan Disdik Kabupaten Subang serta tim vaksinator dari RSAU dr. Hoediyono dan dibantu dari Lanud Suryadarma melaksanakan kegiatan vaksinasi ini, semoga pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar dan aman” jelas Kolonel Tarmuji

Kadisops juga menyampaikan bahwa kegiatan gebyar vaksinasi COVID-19 bagi para pelajar ini adalah merupakan bentuk persiapan mereka dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) apabila sudah di ijinkan oleh pemerintah.

“untuk itu kami berharap kepada para siswa agar seluruhnya dapat mengikuti vaksinasi ini dan Alhamdulillah kepercayaan dari para siswa cukup tinggi untuk ikut di vaksin semoga dengan pemberian vaksin ini dapat mendorong terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal di seluruh lapisan masyarakat dan juga para pelajar sehingga cepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dan para pelajar bisa tenang untuk ikut sekolah dengan cara tatap muka” tegasnya.

Sementara itu Wakil ketua Yasarini cabang Lanud Suryadarma Ny. Agnes Antonius Adi yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lanud Suryadarma yang telah menggelar kegiatan gebyar Vaksinasi pelajar ini untuk para pelajar di wilayah Subang ini

” kami berterimakasih kepada Lanud Suryadarma yang sudah turut mendukung program pemerintah dengan menggelar gebyar Vaksinasi bagi para pelajar, dan bisa kita lihat hari ini ribuan pelajar yang ada di wilayah Subang ini terlihat antusias mengikuti vaksinasi di Lanud Suryadarma” ungkapnya.

Ny. Agnes juga menyampaikan bahwa dengan akan dimulainya pembelajaran tatap muka bagi para pelajar di Kabupaten Subang ini diharapkan para pelajar untuk di vaksin agar terciptanya herd immunity bagi para pelajar selain itu juga sebagai bentuk ikhtiar kita melawan dan menjaga diri dari serangan Covid-19

“Vaksin ini bagian dari upaya pemerintah untuk para pelajar yang akan menghadapi Pembelajaran tatap muka disekolah sehingga dengan vaksinasi bagi para pelajar ini dapat menyelamatkan para pelajar dari serangan Covid 19 selain itu juga dengan mengajak untuk menegakan disiplin protokol kesehatan” tegas Ny. Agnes.

Pada kesempatan itu juga salah seorang siswa,dari SMAN 1 Kalijati, Rifda Aulia Maharani yang duduk di kelas XI ini menyampaikan bahwa kami Bersama teman-teman langsung mendaftar ketika mengetahui adanya program gebyar vaksinasi Covid-19 bagi pelajar yang diadakan di Lanud Suryadarma dengan harapan vaksin ini bisa mempercepat proses kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

“saya sudah ingin cepat Kembali belajar di sekolah kalau sudah vaksin mudah mudahan bisa sekolah lagi dan bisa bertemu sama teman-teman lagi,” ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Antonius Adi Nur W, Kadispers Kolonel Pnb Kisworo, Kadilog Letkol Tek Suzan Evian, wakil ketua Yasarini pengurus Cabang Lanud Surydarma Ny. Agnes Antonius Adi, para kepala sekolah dan guru pendamping dari tiap tiap sekolah.

AHYA NURDIN / PEN SDM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here