Seru Nih! Kades Rawameneng Siti Maslihah Akan Bertarung Lawan Petahana di Pilkades Cilamaya Girang!

0
193
Foto : Siti Maslihah ( Imas ) Kades Rawameneng Kecamatan Blanakan Kab.Subang, akan bertarung di Pilkades Cilamaya Girang

SUBANG – Dua Petahana (Inclumben) Kepala Desa akan bertarung di desa paling ujung tenggara Subang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Karawang.

Kedua kepala desa tersebut diantaranya Siti Maslihah (Kades) Rawameneng dan Casdam (Kades) Cilamaya Girang. Kedua Kades Inclumben tersebut akan bertarung di Pilkades Cilamaya Girang Kecamatan Blanakan Subang, Pada 19 Desember 2021 mendatang.

Kepala Desa Rawameneng, Siti Maslihah telah mendaftarkan diri dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cilamaya Girang, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kepala Desa yang biasa disapa Imas, tersebut, motivasi dirinya ikut Pilkades Cilamaya Girang karena punya niat tulus, baik, dan ikhlas untuk membangun di tengah keluarga besar di Desa Cilamaya Girang.

Imas mengaku, sekalipun dirinya warga Desa Rawameneng dan menjabat kepala Desa Rawameneng, namun keluarga besarnya berada di Desa Cilamaya Girang

” Keluarga besar saya yang jumlahnya ribuan, ada di Desa Cilamaya Girang, begitupun dengan suami yang berasal dari desa yang memiliki 10 dusun tersebut” kata Siti Maslihah (Imas)

Selain itu kata Imas, dirinya maju di Pilkades Cilamaya Girang atas dasar dukungan dan permintaan masyarakat Cilamaya Giring yang ingin dipimpin oleh sosok perempuan.

“Pertimbangan warga Cilamaya Giring menginginkan saya untuk menjadi Kepala Desa, tak lain karena melihat track record keberhasilan membangun infrastruktur desa Rawameneng yang sudah hampir 80 persen dalam 1 periode” katanya

Berbekal pengalaman menjadi kades Rawameneng dan kemampuannya melobby pemerintah Kabupaten, Provinsi hingga pusat dan para wakil rakyat, membuat Imas mampu menarik anggaran dari beberapa sektor anggaran untuk membangun infrastruktur di desa Rawameneng

” Pemimpin itu harus cepat tanggap melihat situasi kondisi daerah, banyak anggaran dari pemerintah yang bisa dikucurkan ke desa-desa, yang penting kita punya program, kepentingannya jelas untuk pembangunan dan peruntukannya untuk masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan memudahkan jalannya roda perekonomian rakyat” tutur Siti Maslihah(Imas)

” Membangun infrastruktur desa dan kesejahteraan masyarakat tak akan cukup mengandalkan anggaran yang bersumber dari Dana Desa, melainkan kita kepala desa harus jemput bola dan mengajukan ke program anggaran atau bantuan lainnya di luar Dana Desa” imbuhnya

Dalam Pilkades Cilamaya Girang, Siti Maslihah mengaku sangat optimis bisa terpilih menjadi desa Cilamaya Girang

“Insyaallah jika diberikan amanah memimpin Cilamaya Girang. Hal yang ingin dibangun di Cilamaya Girang adalah terkait infrastruktur. Infrastruktur akan dicanangkan pada 2022-2027″ ucapnya

Selain infrastruktur, Dikatakan Siti Maslihan, peningkatan kesejahteraan masyarakat juga sangat penting untuk jadi prioritas, seperti bantuan untuk rehab rutilahu dan bantuan sosial lainnya harus sampai ke masyarakat yang berhak.

” Semua anggaran dan bantuan kita akan prioritaskan untuk membantu masyarakat dan pembangunan infrastruktur di Desa Cilamaya Girang” ungkap, Siti Maslihah di Kantor Desa Rawameneng, Sabtu (9/10/2021).

Tekadnya ini, kata Siti, karena ingin mengabdi di Cilamaya Girang, setelah enam tahun telah mengabdi di Desa Rawamenang kepada 11 ribu warganya. Hal ini, tentunya menjadi amal baiknya.

“Saya punya rasa percaya diri punya pengalaman membangun di Desa Rawameneng. Insya allah, Cilamaya Girang yang sudah baik, bisa lebih hebat lagi,” ucap

Siti Maslihah berharap jika diberikan amanah oleh masyarakat Cilamaya Girang.Harapan saya bisa mengabdi kepada 12 ribu lebih warga. Ini tentu akan menjadi amalan baik bagi pribadi, keluarga dan tim.

“Insyaallah dengan dukungan keluarga besar dan warga Desa Cilamaya Girang. Saya ingin membangun Desa Cilamaya Girang lebih hebat lagi,” ujarnya.

AHYA NURDIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here