Siapkan SDM Pelabuhan Patimban, SARBUMUSI Berikan 50 Beasiswa Kuliah Gratis Untuk Millenial Subang

0
296
SARBUMUSI melakukan Kunjungan ke Pelabuhan Patimban

SUBANG- Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Jabar bekerjasama dengan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon dan Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan membuka kesempatan kuliah gratis, bagi masyarakat Subang.   Lulusanya nanti untuk mengisi kebutuhan Pelabuhan Patimban.

Ketua Sarbumusi Jabar Acil Asep Saepudin S.IP mengungkapkan, pihaknya mempunyai kuota 50 orang untuk calon mahasiswa baru S1 di Subang untuk jurusan perkapalan Fakultas Ilmu Kelautan UNU Cirebon.

“Kami Sarbumusi Jabar segera menghadap ke PT Pelni untuk membuat  MoU. Dalam MoU, kita susun program mempersiapkan SDM jangka pendek dan menengah yang bisa dikerjakan bersama,” kata Acil, usai mengunjungi Patimban, Rabu (30/06/2021).

Acil menjelaskan program jangka menengah, yakni menyiapkan calon SDM terpilih dari Subang menjadi mahasiswa Jurusan Perkapalan UNU Cirebon di Subang.

“50 calon mahasiswa terpilih ini diberi beasiswa penuh selama menempuh studi dan dibekali juga uang saku sebesar Rp 1 juta setiap bulannya,” ungkap Acil.

Bagi yang berminat lanjut Acil, dapat mendaftar ke kantor PCNU Subang, atau menemui pengurus Sarbumusi Subang, atau klik link ini: https://bit.ly/BEASISWA_UNU_2021

Syaratnya, lulusan SMA sederajat tahun 2019, 2020 dan 2021, putra daerah Subang, memiliki keinginan kuat kuliah perkapalan.

“Nantinya lulusan lulusan terbaik tersebut akan dipersiapkan masuk bekerja dalam kebutuhan Pelabuhan Internasional Patimban,” ucapnya.

Untuk jangka pendek,  Acil menyebut, bahwa Sarbumusi menyiapkan pelatihan calon tenaga kerja yang terampil dalam berbagai posisi di area pelabuhan.

“Kita prioritaskan merekrut tenaga kerja setempat. Untuk perkapalan, bongkar muat, shifting dan sebagainya. Yang jelas MoU ini seluas luasnya didahulukan untuk warga sekitar area pelabuhan dan wilayah Subang,” pungkas Acil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here