Senin, April 19, 2021

Spers Mabes AU Melaksanakan Pengawasan & Evaluasi di Lanud Suryadarma

SERING DIBACA

Serikat Nelayan NU Kerjasama Loka PSPL Serang Kembangkan Potensi Mangrove dan Garam di Jawa Barat

  DEPOK - Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Jawa Barat Bekerjasama dengan Loka PSPL Serang Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dalam...

Polsek Subang Himbau Warga Tidak Berkerumun Pada Pendataan Banpres Di Bank BNI Subang.

Subang - Pendataan  Banpres di Bank BNI Subang Timbulkan kerumanan yang tidak terhindarkan Hal ini tentu menjadi sorotan publik dimana...

Ramadhan Berkah! IJTI Korda Purwasuka Gandeng Karang Taruna Bagi-bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

  Purwakarta, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Purwasuka menggandeng Karang Taruna Unit Dusun 2 Desa Cibeber Kecamatan Kiarapedes Kabupaten...

SUBANG – Tim dari Spers Mabes AU yang dipimpin oleh Paban V/Spersau Kolonel Kal Julianto Sutrisnawan melaksanakan kegiatan pengawasan dan Evaluasi tentang bidang Perawatan personel(Watpers), Pembinaan Mental (bintal) dan Pembinaan kesehatan psikologi kepada personel Lanud Suryadarma, yang dilaksanakan di gedung serbaguna Chopper Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang. Senin (26/10/2020)

Dalam amanatnya Waaspers Kasau Marsma TNI Djamaludin, M.Si (Han) yang disampaikan oleh Paban V/Spersau Kolonel Kal Julianto Sutrisnawan mengatakan bahwa kegiatan wasev ini bertujuan untuk melaksanakan pemantauan sejauh mana pemahaman personel lanud suryadarma terhadap peraturan dan ketentuan yang ada.

“harapan kami apa yang didapat dalam evaluasi dari lanud ini akan menjadi tolak ukur pembinaan dan perawatan personel di Lanud-Lanud lainya” ujar Kolonel Kal Julianto

Lebih lanjut dikatakan bahwa dihadapkan dengan pembinaan personel TNI AU adalah bagaimana kita kembali kepada jatidiri dan karakter personel TNI yang profesional dan bermental juang tinggi dalam menjalankan setiap tugas serta pemahaman akan tugas pokoknya.

“oleh karna itu dalam organisasi TNI yang bersifat komando menjadi tanggung jawab pimpinan yang didukung oleh seluruh anggota untuk dapat melaksanakan revolusi mental dilingkungan satuan kerjanya yang dihadapkan dengan kondisi perubahan dan perkembangan yang ada” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S. AB., menyampaikan bahwa kegiatan wasev yang dilaksanakan oleh tim dari Mabesau ini bertujuan sangat baik yaitu untuk memberikan dan pecerahan bagi personel TNI Angkatan Udara dibidang Watpers, Bintal dan Binkes Psikologi.

“Untuk itu kami berharap tim wasev dari Mabesau ini dapat memberikan wawasan serta pengetahuan yang dimiliki terutama yang berkaitan bidang watpers, bintal dan binkes psikologi agar dapat disampaikan disini sehingga dengan harapan dapat memberi pencerahan guna mewujudkan sikap dan perilaku bagi personel secara baik dalam pribadi maupun dalam hubungan dikesatuan, selain itu juga untuk memelihara , menjaga serta meningkatkan kesehatan bagi para anggota lanud suryadarma, yang akhirnya dapat meningkatkan pengabdiannya dalam pelaksanaan tugas pokok lanud suiryadarma kedepannya lebih baik lagi” jelas Komandan.

Pada kesempatan Wasev ini juga dipaparkan mengenai radikalisme oleh Kolonel Sus Drs. Jaetul Muchlis, M.Ag., mengenai LGBT yangdisampaikan oleh dr Putri Ratna Palupi Sp.KJ dan masalah Covid yang disampaikan oleh Kapten Kes dr. Ririn Astuty Sp.P.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Kairun Aslam, Kadisops Kolonel Pnb Tubagus Hasan, Kadislog Kolonel Tek Dedy Cahyadi, Kadispers Kolonel Pnb Tarmuji Hadi Susanto, dan perwakilan dari Para Perwira, Bintara,Tamtama serta PNS Lanud Suryadarma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU