Tatap Porda 2022, IPSI Subang Gelar Seleksi Atlit Dengan Melibatkan 42 Perguruan Pencak Silat

0
96
Foto bersama pengurus IPSI Subang Bareng Ketua KONI Subang Asep Rohman Dimyati

SUBANG – Cabang Olahraga (Cabor) Pencaksilat menatap Babak Prakualifikasi (BK) menjadi tolok ukur kebersahilan Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Subang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 nanti.

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) IPSI Kabupaten Subang Hj. Ellis Langi mengatakan, IPSI sudah menyeleksi para atlit, dari 42 Perguruan Pencaksilat se-Kabupaten Subang.

Namun dalam seleksi itu kata Ellis, ada pembatasan peserta seleksi, jadi dari satu perguruan hanya bisa mengikuti 1 kelas 1 perguruan perwakilan dan itu pun yang terbaik, karana keterbatasan anggaran yang ada.

“Alhamdulillah dari hasil seleksi itu ada 56 atlit, dari jura 1 juara 2 dan 3 dari 200 atlit yang ikut seleksi. Di tambah 9 pelatih, yang akan memperkuat IPSI Subang di BK nanti,” ujar Hj. Ellis kepada wartawan di Subang, Kamis (17/12/2020).

Namun IPSI sendiri kata Ellis, menjadualkan seleksi tahap kedua pada Januari 2021, melalui sebuah event kejuaraan. Untuk mencari bibit bibit atlit dan menambah kekuatan kontingen Kabupaten Subang di Porprov Jabar 2022 mendatang,

Dari 56 seleksi atlit itu akan berkurang setelah kejuaran cup yang akan di selenggarakan di subang nanti bulan janwari, kita akan memilih yang terbaik di Porprov Jabar 2022 nanti.

Untuk BK sendiri lanjut dia, IPSI Kabupaten Subang, rencananya akan mendaftarkan atlit-nya di 26 kelas yang dipertandingkan di BK nanti

“Yang terpenting kita sudah siap, dan lebih siap, sehingga peluang kita masuk di Porprov, semakin besar,” tegas Ellis.

Ellis menyebutkan, persiapan para atlitnya optimis bisa lolos di BK, sekaligus bisa mengukir prestasi di Porprop nanti. Namun diakuinya masih ada kelemahan di maslah fisik.

“Kita genjot lagi fisik para atlinya, dan kita serahkan kepada perguruannya masing-masing, untuk meningkatkan maslah fisiknya itu,” terangnya.

Sementara target IPSI Kabupaten Subang di Porprov 2022, menargetkan 5 medali emas dari enam kelas yang diikuti IPSi di Porprov nanti

“Kami tidak muluk-muluk, 5 medali emas saja sudah cukup, untuk kita sumbangkan untuk Subang,” jelasnya

WARTAWAN : OVAN MULIA

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here