Minggu, April 18, 2021

TB Hasanuddin Apresiasi Tindakan Mulia Kasad Bantu Serda Aprilia Manganang

SERING DIBACA

Blusukan Ke Pasar Malam Kapolsek Subang Himbau Patuhi Prokes Covid 19

  Subang -Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah beserta jajaran melaksanakan Kegiatan Edukasi tentang wajib menggunakan Masker, Cuci Tangan menggunakan Sabun,...

Ciptakan Kamtibmas Jajaran Polres Subang Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan( KRYD)

  Subang - Berdasarkan arahan dari Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto Jajaran Polres Subang melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan...

Polres Subang Gelar  Bakti Sosial Ops Keselamatan Berkendara Lodaya 2021.

  Subang-Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto turun langsung pimpin kegiatan Bakti Sosial Keselamatan Pengendara ops Lodaya 2021 di Pos...

 

JAKARTA,- Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin mengapresiasi tindakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa terhadap anak buahnya Sersan Dua (Serda) Aprilia Santani Manganang.

“Saya menaruh rasa hormat atas tindakan mulia dari Kasad. Ini tindakan yang sangat langka,” kata Hasanuddin dalam keterangannya, Rabu (10/3).

Dari informasi yang diterima Hasanuddin, operasi ganti kelamin konon sudah menjadi mimpi Serda Aprilia sejak lama.

Artinya, kata Hasanuddin, yang bersangkutan (Serda Aprilia,red) sudah siap berganti kelamin dan siap secara physhologis .

“Tentunya ini akan sangat membantu perubahan ini secara utuh. Terlebih TNI juga akan membantu proses perubahan status Serda Aprilia hingga pengadilan. Ini juga harus kita apresiasi,” kata anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Menurut Hasanuddin, kejadian ini mungkin pertama kali terjadi di jajaran TNI.

“Saya berharap setelah seluruh proses baik operasi dan alih status selesai dilaksanakan Serda Aprilia akan dapat diterima dengan baik di lingkungan satuannya yang baru,” tandasnya.

Sebelumnya publik dihebohkan setelah prajurit TNI AD Serda Aprilia Santani Manganang berubah status dari wanita menjadi seorang laki-laki karena mengalami kelainan medis atau yang dikenal dengan Hipospadia.

Mengetahui hal tersebut Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa kemudian membantu Aprilia Manganang dengan corrective surgery sebanyak dua kali di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

TNI Angkatan Darat juga akan terus mendampingi serta membantu proses pemulihan Serda Aprilia Manganang hingga dirinya benar-benar pulih termasuk bantuan psikologisnya.

“Kami yang ada di sini ini pembina bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Darat, buat apa ada pembina kalau tidak bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak yang dibinanya. Ini bukan hanya berlaku untuk Serda Manganang saja, tapi untuk seluruh prajurit TNI AD, siapapun anak-anak kami yang membutuhkan bantuan, kami akan membantu dengan sekuat tenaga kami,” tegas Andika.

Ahya Nurdin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

Blusukan Ke Pasar Malam Kapolsek Subang Himbau Patuhi Prokes Covid 19

  Subang -Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah beserta jajaran melaksanakan Kegiatan Edukasi tentang wajib menggunakan Masker, Cuci Tangan menggunakan Sabun,...

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU