Kamis, Juli 29, 2021

TB Hasanuddin Apresiasi Tindakan Mulia Kasad Bantu Serda Aprilia Manganang

SERING DIBACA

Hari Bakti TNI AU Ke 74, Lanud Suryadarma Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak COVID-19

SUBANG - Pia Ardhya Garini (AG) Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma melaksanakan bakti sosial Peduli Covid 19 dengan melaksanakan...

Peduli COVID19! Pia AG Lanud Suryadarma, Bagikan Masker Gratis di Wilayah Kalijati Subang

SUBANG - Pia Ardhya Garini (AG) Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma kembali melakukan aksi sosialnya dengan bagi-bagi masker kepada...

Danlanud Suryadarma Ikuti Upacara Hari Bakti TNI AU Secara Virtual

SUBANG - Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., didampingi Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Antonius Adi Nur...

 

JAKARTA,- Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin mengapresiasi tindakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa terhadap anak buahnya Sersan Dua (Serda) Aprilia Santani Manganang.

“Saya menaruh rasa hormat atas tindakan mulia dari Kasad. Ini tindakan yang sangat langka,” kata Hasanuddin dalam keterangannya, Rabu (10/3).

Dari informasi yang diterima Hasanuddin, operasi ganti kelamin konon sudah menjadi mimpi Serda Aprilia sejak lama.

Artinya, kata Hasanuddin, yang bersangkutan (Serda Aprilia,red) sudah siap berganti kelamin dan siap secara physhologis .

“Tentunya ini akan sangat membantu perubahan ini secara utuh. Terlebih TNI juga akan membantu proses perubahan status Serda Aprilia hingga pengadilan. Ini juga harus kita apresiasi,” kata anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Menurut Hasanuddin, kejadian ini mungkin pertama kali terjadi di jajaran TNI.

“Saya berharap setelah seluruh proses baik operasi dan alih status selesai dilaksanakan Serda Aprilia akan dapat diterima dengan baik di lingkungan satuannya yang baru,” tandasnya.

Sebelumnya publik dihebohkan setelah prajurit TNI AD Serda Aprilia Santani Manganang berubah status dari wanita menjadi seorang laki-laki karena mengalami kelainan medis atau yang dikenal dengan Hipospadia.

Mengetahui hal tersebut Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa kemudian membantu Aprilia Manganang dengan corrective surgery sebanyak dua kali di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

TNI Angkatan Darat juga akan terus mendampingi serta membantu proses pemulihan Serda Aprilia Manganang hingga dirinya benar-benar pulih termasuk bantuan psikologisnya.

“Kami yang ada di sini ini pembina bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Darat, buat apa ada pembina kalau tidak bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak yang dibinanya. Ini bukan hanya berlaku untuk Serda Manganang saja, tapi untuk seluruh prajurit TNI AD, siapapun anak-anak kami yang membutuhkan bantuan, kami akan membantu dengan sekuat tenaga kami,” tegas Andika.

Ahya Nurdin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU