Waduh! 120 Ribu Kendaraan di Subang Nunggak Pajak, Bapenda Minta Masyarakat Manfaatkan Program Triple Untung Plus

0
136

SUBANG – Sebanyak 120.000 Kendaraan di wilayah Kabupaten Subang belum melakukan pembayaran pajak kendaraan atau masuk kategori kendaraan tidak melakukan daftar ulang (KTMDU).

Demikian disampaikan, Kepala Seksi Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kabupaten Subang, Lovita Adriana Rosa, di Subang, Senin (9/8/2021).

Lovita menyebut, ada beberapa indikator yang menjadi penyebab pemilik kendaraan di Subang masuk ke dalam kategori KTMDU alias belum membayar pajak kendaraan mereka.

“Antara lain seperti kendaraannya rusak, kendaraan hilang namun belum lapor polisi, kendaraan dipindah tangan, pemilik kendaraan belum memiliki uang untuk membayar pajak dan lain-lain,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dari 435.000 kendaraan yang ada di Subang, yang belum membayar pajak sebanyak 120.000 kendaraan, hampir 90 persennya kendaraan roda dua

“Alasan pemilik kendaraan tidak membayarkan pajak kendaraan mereka pertama karena kendaraan dipindah tangankan atau dijual dan karena belum memiliki uang untuk membayar pajak kendaraan,” jelasnya.

Lovita meminta masyarakat untuk taat membayar pajak, dan bisa memanfaatkan program pemerintah lewat program triple untung plus

“Triple Untung Plus yang baru diluncurkan Badan Pendapatan Daerah Jawa Barat bisa membantu masyarakat pemilik kendaraan di Kabupaten Subang dalam meringankan beban pajak kendaraan bermotor yang nunggak hingga saat ini” ungkapnya

Triple Untung Plus tersebut, lanjut Lovita, bertujuan meringankan beban masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

“Terlebih saat ini sedang dalam masa pandemi covid-19, program tersebut akan membantu meringankan beban masyarakat.”pungkasnya

AHYA NURDIN

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here