Waduh! Pemkab Subang Punya Utang Rp. 4 Milyar Ke RM.Purnama, Bekas Makan Pejabat

0
133

 

SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang , akan melakukan Kajian dan mencari Regulasi untuk menyelesaikan Piutang Sebesar Rp. 4 Milyar bekas Mamin para Pejabat pemerintah Daerah maupun kunjungan tamu pejabat provinsi dan pusat.

PJ Sekretaris Daerah ( Sekda) Asep Nuroni ,Kamis (25/2) Kepada Patimbannews.com menyampaikan penyelesaian Piutang Kepada Pihak ke 3 bekas Kegiatan Makanan dan Minuman Pemerintah Kabupaten Subang tersebut, menjadi bahasan Penting yang harus secepatnya diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Subang.

Sebagaimana di perintahkan Bupati Subang H.Ruhimat, kepada Kami terang dia harus secepatnya diselesaikan permasalahan Piutang tersebut.

Untuk menyelesaikan permasalahan Piutang kepada Pihak RM.Purnama yang katanya menurut RM.Purnama. Pemkab Subang memiliki Piutang sebesar Rp. 4 miliar dari sejak kepemimpinan Bupati H.Ojang Sohandi.

Tentu Jawabannya kenapa bisa punya Piutang, maka harus dikaji dan di Carikan regulasinya( peraturan ) yang mengatur tentang belanja Mamin.

Tentunya untuk menyelesaian itu kata dia, sudah membentuk Tim Pengkaji diantaranya PJ.Sekda selaku Ketua, melibatkan Irda dan bagian Keuangan .

Nantinya setelah di Kaji dan ditemukan regulasinya ,mana yang pantas dan benar menurut data menjadi Piutang Pemerintah itu akan di munculkan dalam Anggaran menjadi pengakuan Piutang Pemerintah.

Terkait adanya rencana Pihak RM.Purnama akan melakukan Gugatan Perdata terkait hal tersebut, itu haknya Purnama.

Namun alangkah baiknya menurut dia, Purnama sabar menunggu terlebih dahulu karena saat ini sedang berjalan dilakukannya Kajian untuk menemukan Regulasnya dan dipastikan akan ditemukan besaran atau jumlah Piutang ke Pihak Purnama terang Sekda Asep Nuroni di Kantornya.

Asep Nuroni memastikan bahwa Piutang kepihak Purnama setelah di temukan regulasinya kemudian besaran Piutang dari hasil Kajian tersebut pasti secepatnya akan diselesaikan .” Terang Sekda Asep.

Sementara dari Pihak Purnama Pepen Purnama, mengatakan sebenarnya kita sudah menunggu lebih dari Sabar sejak 2013 -2018 hingga sekarang 2021.

“Kita selalu Koperatif data mengenai Utang Pemerintah daerah sangat cukup komplit untuk bukti- bukti” ucapnya

Terkait rencana gugatan perdata yang akan dilayangkan kepengadilan, pihak Purnama sudah siapkan Pengacara

” Kita siap gugat Pemkab Subang, kalau tak ada itikad baik untuk menyelesaikan utang-utangnya dari 2013 dan sampai saat ini kita masih menunggu itikad baik Pemkab Subang” tandasnya

(Ahya Nurdin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here