Kamis, Februari 25, 2021

Waduh! Warga Pabuaran Diringkus Polisi, Setalah Curi 30 Motor di Purwakarta

SERING DIBACA

Tiap Tahun Dilanda Banjir, Ketua DPD Golkar Desak Pemkab Subang Serius Tangani Banjir Pamanukan

  SUBANG – Bencana banjir dinilai sudah menjadi langganan untuk wilayah Pantura Kabupaten Subang. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang yang...

Warga Ciasem Minta Lina Marliana Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Terkait Perbaikan Tanggul Cijengkol

SUBANG,-- Wakil III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) , Kabupaten Subang Lina Marliana melakukan Reses 1 Tahun sidang 2021...

Yuk!!! Cobain KOPI MANTAN, ES KOPI CENDOL & DONAT LUMER Menu Baru di ROTKOP, Dijamin Rasanya Nikmat Banget!

  SUBANG - Rotkop ( Roti Kopi ) Subang kembali meluncurkan produk makanan baru yang sangat memanjakan lidah anda. Beberapa...

 

PURWAKARTA – Seorang pemuda warga kampung Kelapa kembar Desa/Kacamata Pabuaran, Kabupaten Subang diringkus jajaran Satuan Reserse Kiriminal (Satreskrim) Polres Purwakarta.

Pemuda yang diketahui bernama Suhendi alias Jeding (24) tersebut merupakan pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor roda dua yang biasa beraksi di toko-toko atau minimarket.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kasatreskrim Polres Purwakarta, AKP Fitran Romajimah mengatakan pihaknya menindaklanjuti laporan per 19 Februari 2020 dengan salahsatu lokasi kejadiannya diparkiran minimarket Kelurahan Nagrikaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

“Pelaku ini saat mengambil kendaraan motor milik korban terekam CCTV yang berada di TKP. Lalu, tim resmob lakukan penyelidikan keberadaan pelaku dan mencocokannya dengan rekaman CCTV,” papar Fitran, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, pada Senin (1/2/2021).

Dijelaskannya, modus operandi pelaku mengambil kendaraan sepeda motor milik korban dengan menggunakan kunci palsu atau astag.

“Pelaku yang merupakan spesialis curanmor di mini market itu berhasil ditangkap pada Rabu (13/1/2021) di kediamannya. Pelaku ini selama setahun telah mencuri sebanyak 30 motor di wilayah Purwakarta,” ungkap Fitran

Selain mengamankan Pelaku, lanjut dia, polisi juga mengamankan barang bukti empat unit kendaraan bermotor dengan bermacam merek, satu lembar STNK, dua buah kunci kontak, dan satu buah kunci T atau Astag.

“Barang bukti dan pelaku kami amankan ke Polres Purwakarta untuk penyidikan lebih lanjut. Sementara untuk pelaku, Kami jerat pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 9 tahun,” pungkasnya.

Sumber: Humas Polres Purwakarta

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU